DetikHot

book

Ini Buku Kumcer Bondan Winarno 'Petang Panjang di Central Park'

Rabu, 29 Nov 2017 18:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ini Buku Kumcer Bondan Winarno Petang Panjang di Central Park Ini Buku Kumcer Bondan Winarno 'Petang Panjang di Central Park' Foto: Noura Publishing
Jakarta - Bondan Winarno juga dikenal sebagai seorang cerpenis yang tulisannya kerap menghiasi harian Tanah Air. Lewat buku 'Petang Panjang di Central Park' terbitan Noura Publishing (Mizan Group), cerita pendek atau cerpen buatannya diterbitkan.

'Petang Panjang di Central Park' merupakan buku kumcer yang ditulis Bondan sepanjang periode 1980-2004. Sampul bukunya lebih menggambarkan pemandangan dari Central Park dengan warna lebih ke pastel.

Sebelumnya, bukunya pernah diterbitkan oleh Penerbit Jalansutra dengan judul 'Pada Sebuah Beranda'. Dikutip dari situs Goodreads, Rabu (29/11/2017), kumcer yang rilis sebagian besar memenangi sayembara kepenulisan.



"Cinta, pilu, luka, dan kesepian disajikan dalam cerita-cerita kompak dengan bahasa sederhana. Semua merupakan potret romansa hidup manusia dari berbagai belahan dunia dengan banyak latar peristiwa. Sejarah boleh berganti, tetapi percik-percik keindahan akan abadi melintasi generasi. Cerpen-cerpen ini merupakan jeda permenungan, agar sejenak lepas dari pikuk duniawi, sekaligus juga bacaan pengasah hati," tulis keterangan Goodreads.

Racikan kata-kata Bondan Winarno dalam buku tersebut semakin menegaskan dia sebagai peracik ulung. Di tahun 1960, Bondan pernah memenangkan sayembara mengarang tingkat nasional majalah si Kuncung. Dia juga pernah bekerja sebagai penulis lepas, penulis harian di Suara Merdeka, copywriter iklan, sampai kolumnis Tempo.

[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed