DetikHot

book

Bocorkan Ide Buku Baru, Dee Lestari akan Cerita soal Aroma

Rabu, 15 Nov 2017 09:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bocorkan Ide Buku Baru, Dee Lestari akan Cerita soal Aroma Bocorkan Ide Buku Baru, Dee Lestari akan Cerita soal Aroma Foto: Tia Agnes Astuti/detikHOT
Jakarta - Dewi Lestari atau akrab disapa Dee segera menelurkan buku baru. Setelah sembilan bulan merahasiakan rencana penerbitan bukunya, dia kembali memberikan bocoran baru lewat akun Instagram pribadi.

Buku tersebut rencananya akan berpusat pada aroma. Istri Reza Gunawan itu mengungkapkan tema aroma telah membuatnya tertarik sejak dua tahun lalu.

Menurutnya, indra penciuman adalah indra pertama yang terbentuk di janin. Serta paling kuat memicu memori serta emosi sekaligus yang paling sedikit dipahami.

"Saya pun mengamati deskripsi melalui jalur penciuman minim digarap di fiksi, kalah jauh dibandingkan deskripsi lewat visual dan jalur indrawi lainnya. Karya fiksi yang mengambil aroma sebagai tema sentral juga tidak banyak," tulisnya di Instagram seperti dikutip detikHOT, Rabu (15/11/2017).



Dee juga menjanjikan karya terbarunya pasti bakal menyeret pembaca dari masa kini sampai ke buramnya legenda ribuan tahun.

"Cerita ini akan mengajak kalian ke berbagai tempat, dari mulai Bantar Gebang di Bekasi, Grasse di Prancis, hingga tempat yang paling antah berantah. Cerita ini juga akan menyuguhi kalian petualangan, misteri, kisah cinta. Bersiaplah. #Addeection," tulis Dee.

Pembaca setia Dee serta Komunitas Supernova pun tak sabar menunggu karya-karya dari Dee. Di laman komentarnya banyak yang mengapresiasi, karyanya bakal sebagus seri Supernova. Namun, ada juga yang menduga-duga apakah karyanya akan sama dengan 'The Perfume'.

"Bakalan sama kayak novel The Perfume dong, tentang aroma, unch," tulis salah seorang netizen, @ipulrs.


(tia/tia)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed