DetikHot

book

Bernard Batubara Kembali Eksplorasi Tema Cinta di Buku Baru

Rabu, 08 Nov 2017 16:18 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bernard Batubara Kembali Eksplorasi Tema Cinta di Buku Baru Bernard Batubara Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Tak hanya bakal merilis novel 'Mobil Bekas dan Kisah-kisah dalam Putaran' akhir bulan ini, tapi Bernard Batubara juga menerbitkan buku lain. Diterbitkan oleh Laksana, buku tersebut diberi judul 'Untuk Seorang Perempuan yang Memintaku Menjadi Hujan'.

Buku yang merupakan versi cetak dari yang ditulis Benzbara di akun steller itu rencananya rilis Desember 2017. Kepada detikHOT, Benzbara menceritakan mengenai ide dan proses kreatif buku tersebut.

"Di Steller aku membuat cerita-cerita kecil yang mengeksplorasi tema cinta. Ada penerbit yang tertarik untuk membukukannya, maka kami bikinlah. Dengan perubahan pada gambar, isi, dan sampul," kata Benzbara ketika dihubungi, Rabu (8/11/2017).

Di dalam versi buku lebih 'compact' dan ringkas. "Aku membayangkan buku ini seperti pendamping sehari-hari pembaca untuk menjadi teman saat sedang sedih, jatuh hari, atau bahkan putus cinta," tuturnya.

Benzbara dikenal sebagai penulis muda yang produktif sejak 2007 silam. Sebelumnya, dia merilis buku Angsa-Angsa Ketapang (2010), Radio Galau FM (2011), Kata Hati (2012), Milana (2013), Cinta Adalah Cata Terbaik untuk Bunuh Diri (2014), Jika Aku Milikmu (2015), Metafora Padma (2016), dan 'Elegi Rinaldo' (2016).
(tia/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed