DetikHot

book

50 Judul Buku Indonesia Juga Diminati di Sharjah Book Fair 2017

Senin, 06 Nov 2017 17:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
50 Judul Buku Indonesia Juga Diminati di Sharjah Book Fair 2017 50 Judul Buku Indonesia Juga Diminati di Sharjah Book Fair 2017 Foto: Komite Buku Nasional
Jakarta - Lewat Komite Buku Nasional (KBN), Indonesia hadir di ajang Sharjah Book Fair 2017. Tak hanya berhasil menjual 37 judul buku namun lebih dari 50 judul juga diminati oleh penerbit-penerbit asing.

Hal tersebut diumumkan oleh KBN dalam siaran pers yang diterima detikHOT. Ke-50 judul buku tersebut diminati oleh penerbit Abu Dhabi, Mesir, Turki, Syria, UAE, Macedonia, dan Polandia.

Contohnya saja novel 'Lelaki Harimau' dan 'Cantik itu Luka' karangan Eka Kurniawan dari penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU), 'Haji Syiah and Other Stories' karya Ben Sohib (Lontar), 'Saman' karya Ayu Utami (Gramedia Pustaka Utama), dan dari penerbit yang sama yakni 'Pulang' karya Leila S.Chudori, dan judul buku lainnya.



Koordinator LitRI Translation Funding Program, Anton Kurnia, menyatakan sejumlah penerbit dari negara berbahasa Arab di Professional Programme Sharjah International Book Fasir tertarik membeli rights buku karya para penulis Indonesia.

"Harapannya bisa mendapatkan bantuan dana terjemahan LitRI Komite Buku Nasional yang didanai Kemendikbud. Tahun 2017 ini ada 10 buku penulis Indonesia yang diterjemahkan ke bahasa Arab di Mesir dan Maroko dengan program LitRI. Sebagian besar buku fiksi," pungkas Anton Kurnia.

Selain itu, ke-37 judul buku Indonesia yang terjual di tempat, sebanyak 25 judul buku berasal dari seri Halo Balita (Pelangi Mizan) yang dibeli oleh penerbit Myurpankhi, Bangladesh, tiga judul picture book (DAR Mizan) yang dibeli oleh penerbit Pustaka Nasional, Singapura. Serta tiga judul buku anak muslim dan enam judul serial Islamic Princess (DAR Mizan) yang dibeli oleh penerbit Children Publication Pakistan.


(tia/tia)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed