DetikHot

book

37 Judul Buku Indonesia Terjual di Sharjah Book Fair 2017

Senin, 06 Nov 2017 16:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
37 Judul Buku Indonesia Terjual di Sharjah Book Fair 2017 37 Judul Buku Indonesia Terjual di Sharjah Book Fair 2017 Foto: Komite Buku Nasional
Jakarta - Kabar bahagia bagi industri penerbitan buku Tanah Air. Indonesia yang hadir di ajang Sharjah Book Fair 2017 berhasil menjual 37 judul buku di pameran buku yang digadang sebagai terbesar ketiga di dunia setelah Frankfurt dan London.

Lewat keterangan pers yang diterima detikHOT, kabar baik bagi penulis dan penerbit Indonesia itu diumumkan oleh Komite Buku Nasional (KBN). Buku-buku Indonesia terjual dalam acara matchmaking yang digelar oleh Sharjah Book Authority yang menjadi bagian dari acara Professional Program Sharjah Book Fair 2017.



Acara matchmaking atau bertemu antar penerbit maupun agen sastra itu bertujuan menawarkan dan menjual rights buku kepada penerbit asing di berbagai negara. Selama dua hari acara matchmaking, ada 37 judul buku yang terjual di tempat.

Sebanyak 25 buku dari seri Halo Balita (Pelangi Mizan) yang dibeli oleh penerbit Myurpankhi, Bangladesh, 3 judul picture book (DAR Mizan) yang dibeli oleh penerbit Pustaka Nasional, Singapura, serta 3 judul buku anak muslim dan 6 judul serial Islamic Princess (DAR Mizan) yang dibeli oleh penerbit Children Publication Pakistan.



Ketua Komite Buku Nasional Laura Bangun Prinsloo mengatakan Indonesia memang perlu mengembangkan pasar ekspor ke Timur Tengah. "Menurut laporan Kementerian Perdagangan dan Kadin, baru-baru ini strategi yang mereka usulkan untuk pengembangan tersebut adalah pameran, door to door buyer meeting, dan bisnis matchmaking," kata Laura.

Selain kabar baik mengenai 37 judul buku yang terjual, hampir 50-an judul buku Indonesia yang diminati penerbit asing. Simak artikel berikutnya!


(tia/tia)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed