detikHot

Laporan dari Frankfurt

Ingin Ikut Frankfurt Book Fair Gratis? Simak Tips dari Margin Kiri Ini

Senin, 16 Okt 2017 15:23 WIB Ken Yunita - detikHot
Ingin Ikut Frankfurt Book Fair Gratis? Simak Tips dari Margin Kiri Ini Foto: Ken Yunita/ detikHOT Ingin Ikut Frankfurt Book Fair Gratis? Simak Tips dari Margin Kiri Ini Foto: Ken Yunita/ detikHOT
Frankfurt - Untuk mengikuti pameran seperti Frankfurt Book Fair, tentu bukan hal mudah bagi penerbit. Apalagi penerbit-penerbit kecil. Namun sebenarnya ada program khusus dari Frankfurt Book Fair yang bisa diikuti penerbit-penerbit kecil.

Seperti pengalaman Margin Kiri. Penerbit yang dinakhodai oleh Ronny Agustinus ini sudah dua kali menjadi peserta program undangan dari Frankfurt Book Fair.

"Iya, kita sudah dua kali ikut, tahun 2014 dan tahun 2017 sekarang ini. Kalau yang tahun 2015 karena ikut rombongan sebagai Guest of Honour," kata Ronny saat berbincang dengan detikHOT di arena Frankfurt Book Fair.



Ronny mengatakan, dari program tersebut biasanya akan dipilih 20 penerbit kecil dari 20 negara di dunia. Selain diundang untuk menjadi peserta pameran secara gratis, program ini juga memberi pelatihan bagaimana cara menjual rights.

"Jadi ada program training juga, jadi kita datang sekitar seminggu sebelum pameran untuk mengikuti kelas seminar," katanya.

Ronny berharap, ke depan akan ada banyak penerbit-penerbit lain yang mendaftar program ini. Menurutnya, program diumumkan secara resmi di situs Frankfurt Book Fair.

"Cari informasinya di situs sudah lengkap, jangan minder, coba daftar karena ini pasti berguna untuk membangun jaringan dan sebagainya," kata Ronny.


(ken/tia)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Frankfurt Book Fair 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed