DetikHot

book

Jumpa Fans di Jerman, Dan Brown Ngaku Tak Paham Seni Modern

Minggu, 15 Okt 2017 18:38 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Jumpa Fans di Jerman, Dan Brown Ngaku Tak Paham Seni Modern Foto: Dan Brown Presents Origin: Live at the Book Fair (Ken Yunita)
Jakarta - Acara Dan Brown Presents Origin: Live at the Book Fair dipadati warga. Setidaknya ada 1.800 tamu undangan yang hadir.

Untuk bisa ikut ke acara itu, para pengunjung wajib membeli tiket seharga 24,9 Euro atau sekitar Rp 400 ribu. Mereka juga harus membeli tiket masuk ke Frankfurt Book Fair 2017.

Jumpa Fans di Jerman, Dan Brown Ngaku Tak Paham Seni ModernFoto: Dan Brown Presents Origin: Live at the Book Fair (Ken Yunita)
Namun semua itu tidak menjadi halangan pengunjung untuk menyaksikan idolanya.

Dipandu seorang moderator, Alf Mentzer, Dan Brown bercerita banyak mengenai masa kecilnya, buku Da Vinci Code, tokoh Robert Langdon, dan tentu saja Origin.


Dalam kesempatan itu Dan Brown juga sempat mengakui bahwa dirinya tidak paham dengan seni modern

"Pernah waktu saya di Museum Guggenheim, saya melihat seni instalasi besar berwarna putih dengan titik hitam di tengah. Saya bilang, saya juga bisa membuat seperti ini. Lalu kuratornya bilang, tapi kamu nggak bikin," cerita Dan Brown yang disambut tawa hadirin.

Jumpa Fans di Jerman, Dan Brown Ngaku Tak Paham Seni ModernFoto: Dan Brown Presents Origin: Live at the Book Fair (Ken Yunita)
Dan Brown juga sempat membacakan beberapa paragraf di bab pertama Origin dalam Bahasa Inggris. Lalu dilanjutkan oleh penulis asal Jerman, Wolfram Koch, dalam Bahasa Jerman.

Acara berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam mulai pukul 19.00 waktu Frankfurt, Sabtu, 14 Oktober 2017.
(ken/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed