DetikHot

book

Cooking Show Masakan Indonesia di Frankfurt Book Fair 2017 Banjir Pengunjung

Jumat, 13 Okt 2017 09:30 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Cooking Show Masakan Indonesia di Frankfurt Book Fair 2017 Banjir Pengunjung Foto: Ken Yunita (detikHOT)
Frankfurt - Indonesia yang diwakili oleh Komite Buku Nasional (KBN) menghadirkan cooking show di arena Frankfurt Book Fair 2017. Kali ini, KBN mendatangkan Chef Petty Elliott. Acara digelar di Gourmet Gallery, Messe Frankfurt, Kamis (12/10/2017).

Chef Petty, yang dikenal sebagai penulis buku 'Jakarta Bites: Exploring Vibrant Street Food from the Heart of Indonesia', memasak tiga masakan.



"Makanan pertama yang akan saya masak adalah bubur Manado. Manado adalah salah satu daerah di Indonesia. Saya berasal dari Manado," kata Petty saat membuka acara.

Bubur Manado yang dimasak Petty kali ini bukanlah bubur Manado biasa. Namun, Petty membuatnya seperti risoto yang lebih kental. Proses pembuatannya membutuhkan waktu sekitar 20 menit.



"Masaknya lama tapi gampang. Kalian semua pasti bisa memasaknya di rumah. Nanti akan ada resep yang dibagikan," kata penulis yang mendapat penghargaan dari Gourmand World Cookbook Awards 2017 untuk kategori street food itu.

Pengunjung terlihat sangat antusias melihat Petty memasak. Di sela-sela acara, beberapa pengunjung bertanya kepada Petty soal cara memasak maupun bumbu yang susah didapatkan di Eropa.

Cooking Show Masakan Indonesia di Frankfurt Book Fair 2017 Banjir PengunjungFoto: Ken Yunita (detikHOT)


Selain memasak bubur Manado ala risoto, Petty juga menyajikan rujak buah dan sayuran serta kolak pisang sebagai hidangan penutup.

"Aku suka sekali risotonya, enak," kata salah satu pengunjung yang mengaku selalu hadir setiap kali Indonesia menggelar cooking show di Frankfurt Book Fair.

[Gambas:Video 20detik]


(ken/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed