DetikHot

book

Happy Hour Stan Indonesia di FBF 2017 Berlangsung Meriah

Kamis, 12 Okt 2017 09:00 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Happy Hour Stan Indonesia di FBF 2017 Berlangsung Meriah Happy Hour Stan Indonesia di FBF 2017 Berlangsung Meriah Foto: Ken Yunita/ detikHOT
Frankfurt - Happy Hour stan Indonesia di Frankfurt Book Fair 2017 berlangsung meriah. Selain dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo dan tamu undangan, acara open house itu juga dipenuhi pengunjung dari berbagai negara.

Selain untuk melihat-lihat stan Indonesia yang memiliki desain unik, para pengunjung juga antusias untuk mencicipi beberapa makanan khas Indonesia yang disajikan pada Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 16.00 waktu Frankfurt.

Salah satu yang paling khas dan paling banyak disukai pengunjung adalah nasi kuning. "Ini enak, saya sebelumnya pernah makan dan sekarang ingin mencicipi lagi," kata Sharon, seorang pengunjung asal Frankfurt.



Selain mencicipi snack khas Indonesia, pengunjung juga berhak mengikuti undian doorprize. Hadiah yang paling menggiurkan adalah 'lapak' di Indonesia Book Fair (IBF) 2018. Hadiah itu dimenangkan oleh salah penerbit asal Jepang.

Happy Hour Stan Indonesia di FBF 2017 Berlangsung MeriahHappy Hour Stan Indonesia di FBF 2017 Berlangsung Meriah Foto: Ken Yunita/ detikHOT


Sebagai tuan rumah, Fauzi Bowo mengucapkan terima kasih karena para tamu sudah antusias datang ke acara resepsi stan Indonesia. Dia berharap dunia literasi khususnya Indonesia bisa terus dikenal dunia.



"Sejak tahun 2015 Indonesia mulai dikenal dunia. Bahwa Indonesia juga memiliki penulis-penulis handal yang mampu menghasilkan karya-karya bagus," kata Fauzi Bowo saat berbincang dengan detikHOT.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, kualitas penulis Indonesia sudah mulai diakui dunia. Ada beberapa penulis Tanah Air seperti Eka Kurniawan, Laksmi Pamuntjak, dan Petty Elliott, yang mendapat penghargaan internasional.

Happy Hour Stan Indonesia di FBF 2017 Berlangsung MeriahHappy Hour Stan Indonesia di FBF 2017 Berlangsung Meriah Foto: Ken Yunita/ detikHOT


"Jadi menurut saya, Indonesia harus selalu ikut pameran-pameran semacam Frankfurt Book Fair ini. Ini satu-satunya cara untuk membawa buku-buku Indonesia ke dunia," kata pria yang akrab disapa Foke itu.


Saksikan video Frankfurt Book Fair 2017 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik!
(ken/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed