DetikHot

book

Dan Brown hingga Nicholas Sparks Hadir di Frankfurt Book Fair 2017

Rabu, 11 Okt 2017 08:02 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Dan Brown hingga Nicholas Sparks Hadir di Frankfurt Book Fair 2017 Foto: Frankfurt Book Fair 2017
Frankfurt -

Ajang pameran buku tertua dan terbesar di dunia, Frankfurt Book Fair (FBF) 2017 resmi dibuka. Pameran itu dibuka oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

FBF akan dibuka untuk umum mulai 11 - 15 Oktober 2017. Namun acara pembukaan dilakukan Selasa, 10 Oktober 2017 pukul 17.00 waktu Frankfurt. Sejumlah penulis besar dunia akan tampil di acara tahunan ini. Mulai dari Dan Brown, Margaret Atwood hingga Nicholas Sparks.

Paviliun Indonesia pun kembali berpartisipasi di ajang ini. Namun Indonesia yang diwakili Komite Buku Nasional (KBN) tidak menjadi tamu kehormatan seperti pada Frankfurt Book Fair 2015. Indonesia membawa sembilan delegasi dari penerbit dan agen sastra yang bergabung di stan nasional.

Dan Brown hingga Nicholas Sparks Hadir di Frankfurt Book Fair 2017Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Angela Merkel saat membuka Frankfurt Book Fair tahun ini.



Indonesia menghadirkan sembilan penulis Tanah Air. Beberapa di antaranya adalah yang sedang mengikuti program residensi di negara Eropa seperti Avianti Armand (Inggris), Ben Sohib (Belanda), dan Aan Mansyur (Polandia). Mereka akan berbicara mengenai karya-karya mereka.

Tren penjualan buku anak di Indonesia dan Asia Tenggara serta persoalan regenerasi penulis buku anak juga bakal disuguhkan. Akan ada juga Chef Petty Elliot, penulis 'Jakarta Bites: Exploring Vibrant Street Food From the Heart of Indonesia' di 'Indonesia Happy Hour'.

Untuk acara tahun ini, Indonesia juga mendapat kesempatan untuk tampil di panggung prestisius, Waltempfang. Untuk bisa tampil di panggung tersebut, acara yang akan digelar telah dikurasi dengan sangat ketat oleh Frankfurt Book Fair.


Tonton video keseruan acara Frankfurt Book Fair 2017:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga: Stand Indonesia di Frankfurt Book Fair 2017 Dipadati Pengunjung


(ken/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed