DetikHot

book

Usai Juan Rulfo, Gramedia akan Terbitkan Karya Amerika Latin Lainnya

Selasa, 10 Okt 2017 17:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Usai Juan Rulfo, Gramedia akan Terbitkan Karya Amerika Latin Lainnya Usai Juan Rulfo, Gramedia akan Terbitkan Karya Amerika Latin Lainnya Foto: Gramedia Pustaka Utama
Jakarta - Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) baru saja menerbitkan karya Juan Rulfo yang berjudul 'Pedro Páramo'. Novelnya rilis dalam rangka memperingati 100 tahun sastrawan asal Amerika Latin tersebut.

General Manager Gramedia Pustaka Utama Siti Gretiani mengatakan novel 'Pedro Páramo' merupakan embrio dari munculnya genre realisme magis di dunia sastra. Setelahnya, GPU akan merilis karya-karya Amerika Latin lainnya.



"Setelah Isabel Allende, dan Juan Rulfo, saat ini kami sedang mempersiapkan karya-karya Gabriel Garcia Marquez, Pablo Neruda, Mario Vargas Llosa, dan Miguel Ángel Asturias untuk diterbitkan," katanya dalam keterangan kepada detikHOT, Selasa (10/10/2017).

Dengan terbitnya novel Juan Rulfo, dia menyakini adalah awal dari karya-karya Amerika Latin ke dalam Bahasa Indonesia. Ketika dikonfimasi kepada Dionisius Wisnu Humas GPU, dia membenarkannya.

"Bocorannya kalau tidak ada halangan, karya Gabriel Garcia Marquez ada satu judul yang terbit tahun ini," tutup pria yang akrab disapa Wisnu tersebut.


(tia/dal)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed