DetikHot

book

Festival Literasi Tangsel Digelar 4-5 November

Selasa, 10 Okt 2017 11:39 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Festival Literasi Tangsel Digelar 4-5 November Festival Literasi Tangsel Digelar 4-5 November Foto: Istimewa
Jakarta - Tangerang Selatan yang dihuni 1,5 juta penduduk tak bisa lepas dari persoalan situ atau danau. 'Belajar dari Situ' pun menjadi tema yang diusung oleh Festival Literasi Tangsel pada 4-5 November 2017 di Kandank Jurank Doank.

Dalam keterangan yang diterima, Selasa (10/10/2017), Festival Literasi Tangsel akan melihat kembali Situ sebagai pusat penciptaan karya. "Basis pemikiran dari kegiatan ini adalah bagaimana alam, manusia dan (produk) kebudayaan yang dibuatnya saling kait mengait seperti mata rantai yang dihidupi terus-menerus dari hulu ke hilirnya," tulis keterangan Festival Literasi Tangsel.

Festival tersebut merupakan hasil kolaborasi dari Tangsel Creative Foundation, Roeang Kata, dan Indonesian Literary Collective. Ada beragam program yang diselenggarakan.



Misalnya saja workshop kolaborasi yang mempertemukan penyair, musisi, perupa, performance art, dalam metode penciptaan kolaboratif. Nantinya hasil kolaborasi bakal berlangsung pada malam puncak 4 November 2017.

Penyair yang berpartisipasi di antaranya adalah Hany Ova, Sartika Dian, Andy Lesmana, Benny Satria, Martin Manulang, Esha Tegar, dan Saras Dewi. Serta perupa Dik Doank, Edi Bonetski, Veri Apriyatno, Chuska, Neina Anastasya, Romie, Teater Kain Hitam.

Komunitas mural juga akan berpartisipasi menterjemahkan puisi dalam bentuk mural. Ada juga program 'Meet Your Publisher' yang mempertemukan antara penulis dengan calon penerbit, lapak buku, diskusi kebudayaan, gambar bercerita khusus anak-anak, dan lain-lain.




(tia/tia)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed