DetikHot

book

Novel 'Gentayangan' Intan Paramaditha Terbit Oktober 2017

Jumat, 29 Sep 2017 11:58 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Gentayangan Intan Paramaditha Terbit Oktober 2017 Novel 'Gentayangan' Intan Paramaditha Terbit Oktober 2017 Foto: Istimewa
Jakarta - Penulis Intan Paramaditha yang dikenal dengan kumpulan cerita pendek atau cerpen 'Sihir Perempuan' segera merilis karya baru. Novel berjudul 'Gentayangan' itu bakal terbit pada Oktober mendatang.

"#NovelGentayangan terbit bulan depan. Ikuti 7 tahun jejak sepatu merah gentayangan di IG: https://instagram.com/gentayangan.novel/ …," tulis Intan Paramditha di akun Instagram pribadinya seperti dilihat detikHOT, Jumat (29/9/2017).

Novel 'Gentayangan' dengan tagline 'Pilih Sendiri Petualangan Sepatu Merahmu' itu menceritakan tentang sepatu merah terkutuk yang akan membawa pembaca ke sebuah kota tikus, New York, perbatasan Tijuana, atau sebuah masjid di Jakarta.



Dengan taksi atau kereta api yang tidak akan berhenti, mati atau hidup (atau bosan). Forever gentayangan (berkeliaran, menghantui, berada di antaranya), menemui imigran yang mencari rumah, rute, dan pintu darurat.

Karya terbaru Intan akan rilis di ajang Ubud Writers and Readers (UWRF) Festival pada 26 Oktober mendatang. Sebelumnya, kumcer 'Sihir Perempuan' masuk nominasi pendek Khatulistiwa Literary Award atau dikenal dengan Kusala Sastra Khatulistiwa di tahun 2005.

Bersama Eka Kurniawan dan Ugoran Prasad, ia menulis antologi Kumpulan Budak Setan (2010), persembahan untuk Abdullah Harahap, penulis horor terkenal di tahun 1970 dan 1980-an. Pada 2013, ia mendapat penghargaan sebagai cerpenis terbaik Kompas lewat cerpennya, "Klub Solidaritas Suami Hilang."




(tia/tia)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed