DetikHot

book

Cerita Penulis Garap Buku Anak 'Hata Suka Durian'

Rabu, 20 Sep 2017 15:41 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Cerita Penulis Garap Buku Anak Hata Suka Durian Foto: Buku Anak 'Hata Suka Durian' (Tia Agnes)
Jakarta - Buku anak 'Hata Suka Durian' karya Andini Kusumawardhani jadi salah satu dari 100 judul buku dalam aplikasi toko buku online Picture Books (PIBo). Buku yang ilustrasinya diciptakan oleh Chike Tania asal Bandung itu memiliki cerita unik tersendiri.

Andini menceritakan, awalnya dia ingin menulis kisah heroik anak-anak. Namun setelah melakukan riset dan bertanya-tanya kepada teman-temannya, dia mengubah alur cerita.

"Setelah brainstorming tadinya mau Hata punya kaki bebek tapi ada banyak banget keunikan dari anak-anak yang bisa diolah. Misalnya saja anak nggak suka makan ini dan heroik bagi seorang anak kecil itu berbeda-beda," kata Andini usai peluncuran aplikasi PIBo di Kedai Kopi Kalyan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017).


Menurutnya, cerita 'Hata Suka Durian' menjadi lebih sederhana dan mudah dipahami anak-anak. Gemar maupun tidak suka makan buah-buahan menjadi cerita yang menarik untuk ditulis.

"Durian atau buah-buahan lainnya jadi cerita simpel banget. Dan punya makna, saya juga mau memasukkan pesan moral tapi nggak straight to the point. Alurnya harus berliku dan dibuat lembut karena sekarang ini banyak buku anak-anak yang dibuat straight to the point banget," tuturnya.


(tia/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed