DetikHot

book

Buku Anak-anak di Toko Buku Online PiBo Jauh dari Konten Negatif

Rabu, 20 Sep 2017 13:49 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Buku Anak-anak di Toko Buku Online PiBo Jauh dari Konten Negatif Foto: Launching aplikasi PiBo (Agnes/detikHOT)
Jakarta -

Toko buku anak-anak online pertama di Indonesia yang bernama PIBo (Picture Books) resmi diluncurkan hari ini di Kedai Kopi Kalyan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sekitar 100 judul buku versi digital ada di dalam aplikasi PiBo.

Founder Aplikasi PiBo Mayumi Haryoto menjanjikan buku anak-anak yang ada di dalam PIBo jauh dari konten negatif. Hal tersebut diungkapkannya saat peluncuran.

"Kami melakukan proses kurasi, bukan karena apa tapi biar menghindari konten negatif dan menyesuaikan dengan level umur anak-anak yang ada di Indonesia. Misalnya buku ini cocok untuk umur sekian, dan lain-lain," ujar Mayumi Haryoto, Rabu (20/9/2017).



Proses kurasi kedua yang dilakukan tim PiBo adalah judul koleksi buku yang dilakukan per tema. "Kami membaginya ke dalam 20 tema yang semuanya sudah dimasukkan ke dalam platform ini," timpal Co Founder Aplikasi PiBo Aisha Habir.

"Aplikasi PiBo ini akses yang mudah banget karena device bisa dibawa ke mana-mana," tutup Aisham

PIBo saat ini menggandeng beberapa penerbit, segelintir penulis, serta ilustrator independen di Indonesia untuk mempublikasikan karya-karyanya. Aplikasi PIBo bisa diunduh melalui sistem android dan tema yang diangkat sehari-hari lebih edukatid. Salah satunya adalah buku anak 'Hata Suka Durian', 'Pohon Belimbing yang Baik Hati', dan 'Tanganku Tidak untuk Memukul'.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed