DetikHot

book

Penulis 'Yellow Mellow Drama' Raih Penghargaan 72 Ikon Prestasi Indonesia

Rabu, 23 Ags 2017 10:07 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Penulis Yellow Mellow Drama Raih Penghargaan 72 Ikon Prestasi Indonesia Penulis Buku 'Yellow Mellow Drama' Raih Penghargaan 72 Ikon Prestasi Indonesia Foto: Istimewa
Jakarta - Di antara daftar 72 ikon prestasi Indonesia di ajang Festival Prestasi Indonesia ada nama perempuan keturunan Tionghoa bernama Audrey Yu Jia Hui. Dia meraih penghargaan yang digelar oleh Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP- Pancasila) pada 21-22 Agustus lalu.

Terpilihnya nama-nama tersebut berdasarkan seleksi dari tim yang diwakili oleh Nia Sjarifuddin. "Mereka yang terpilih merujuk pada seberapa besar kontribusi dan pengaruh ikon prestasi terhadap masyarakat, lingkungan, maupun lingkup profesi," ujarnya dalam keterangan yang diterima detikHOT, Rabu (23/8/2017).



Audrey merupakan penulis buku 'Yellow Mellow Drama' terbitan Bentang Pustaka yang memuat memorabilia pribadinya. Dalam bukunya, dia berbagi cerita tentang patah hati saat dinilai tak pantas menjadi orang Indonesia seutuhnya.

Penulis Buku 'Yellow Mellow Drama' Raih Penghargaan 72 Ikon Prestasi Indonesia Penulis Buku 'Yellow Mellow Drama' Raih Penghargaan 72 Ikon Prestasi Indonesia Foto: Istimewa


Keresahan yang dipandang berbeda itu membuat Audrey mencapai beragam prestasi. Tahun lalu, dia kembali menulis buku 'Mencari Sila Kelima' sebagai bentuk surat cinta terhadap Tanah Air.

Di buku ini, dia menuliskan tentang nilai-nilai Pancasila yang menjadi modal dasar pemersatu bangsa. Perempuan yang bernama lengkap Maria Audrey Lukito itu adalah salah satu anak prodigal genius yang berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di usia 16 tahun dengan gelar summa cum laude.


(tia/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed