DetikHot

book

Vakum Dua Tahun, Hideki Ohwada Muncul dengan Manga Soal Trump

Senin, 21 Ags 2017 18:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Vakum Dua Tahun, Hideki Ohwada Muncul dengan Manga Soal Trump Vakum Dua Tahun, Hideki Ohwada Muncul dengan Manga Soal Trump Foto: Anime News Network
Jakarta - Komikus Hideki Ohwada muncul dengan isu baru setelah hiatus selama dua tahun lamanya. Komik Jepang atau manga tersebut rencananya akan rilis pada September mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (21/8/2017) teaser majalah Kindai Mahjong memberikan bocoran cerita. Diceritakan seorang peremmpuan terkenal akan menyelamatkan Jepang dari krisis. Dia bakal melawan tirani Trump.

Secara terang-terangan, Hideki Ohwada menggambar sosok yang mirip sekali dengan Trump. Manga bergenre parodi politik menggambarkan diplomat modern, politisi, dan kepala negara dimana diplomasi internasional dan geopolitik diputuskan melalui permainan mahjong dengan taruhan tinggi.



Tokoh manga ini awalnya adalah versi fiksi dari Perdana Menteri Jepang yang ke-89, Junichiro Koizumi. Judul awalnya adalah rujukan pada slogan politik yang berjudul 'Seiiki Naki Kaikaku (Reform Without Sanctuary)'.

Diceritakan Koizumi melawan musuh asing seperti George W.Bush, Kim Jong-il, Vladimir Putin, Margaret Thatcher, dan lain-lain.

Hideki Ohwada dikenal sebagai mangaka 'Mobile Suit Gundam-san' yang merilis karyanya di Majalah Kindai Mahjong Original, dan secara teratur membuat seri selama dua bulan sekali. Manga ini telah menginspirasi serial anime sebanyak tiga episode.


(tia/dar)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed