Andrea Hirata Rilis Novel di detikHOT

Novel Trilogi 'Sirkus Pohon' Andrea Hirata Hadirkan Lagi Tokoh Ikal

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 16 Agu 2017 11:38 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Kepada detikHOT, Andrea Hirata buka-bukaan mengenai inspirasi berkarya hingga rencana novel trilogi 'Sirkus Pohon'. Bahkan dia menceritakan karakter Ikal yang ada di 'Laskar Pelangi' kembali hadir. Benarkah?

"Sudah dari awal aku merancang, udah ada dalam grand desain. Tokohnya tetap masih sama, namun si aku-nya akan berbeda. Di buku pertama, aku-nya itu kan Hobri, nanti di buka kedua balik lagi ada Ikal," cerita Andrea Hirata ketika mengobrol dengan detikHOT, di kantor kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Andrea menjelaskan memang Ikal bakal hadir lagi. Nantinya juga bakal diceritakan akan ada interaksi antara Ikal dan pamannya yang temperamental.


Intip video 20detik di sini:


Di novel 'Sirkus Pohon' yang eksklusif rilis perdana di detikHOT itu menceritakan tentang tokoh bernama Hobri. Hobri bekerja sebagai badut di sebuah sirkus kelililng. Pekerjaan tetap pertama Hobri tersebut tidak selalu berjalan lancar, banyak konflik dan kesialan yang ia temui.

Pekan ini, usai peluncuran novel lewat program D'Happening detikcom, badut-badut sirkus pun menyambangi toko buku di Tanah Air. Sebelumnya pula juga digelar #BerburuKaryaAndreHirata di 10 kota.

(tia/dar)