DetikHot

book

Hore! Komik 'Detective Conan' Capai Episode 1000

Kamis, 10 Ags 2017 11:44 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Hore! Komik Detective Conan Capai Episode 1000 Hore! Komik 'Detective Conan' Capai Episode 1000 Foto: Istimewa
Jakarta - Masih ingat dengan cerita Shinichi Kudo dan Ran Mouri? Kabar gembira bagi pecinta komik Jepang atau manga dari 'Detective Conan'.

Majalah mingguan Shogakukan menerbitkan edisi gabungan ke-37 dan 38 yang memuat edisi ke-1000 dari seri pertama 'Detective Conan'. Sampul depan majalah menampilkan volume pertama dari manga.

'Detective Conan' menceritakan tentang Conan Edogawa alias detektif Shinichi Kudo yang tubuhnya menyusut setelah diracuni. Bersama dengan detektif Kogoro Mouri dan putrinya, Ran, Conan membantu polisi memecahkan misteri pembunuhan yang sulit.



Komik ini diterbitkan sejak tahun 1994 dan berhasil melahirkan serial anime yang sampai saat ini masih berlangsung. Film ke-21 dari serial ini 'Meitantei Conan Kara Kurenai no Love Letter (Detective Conan: Crimson Love Letter)' dibuka pada 15 April lalu.

Filmnya mendapatkan rekor tertinggi sejak hari pertama penayangan untuk franchise tersebut di Jepang. Komikusnya sendiri Gosho Aoyama dikenal luas sebagai mangka yang berhasil membawa karakternya hingga dikenal ke penjuru dunia. Dia juga menciptakan karakter manusia untuk serial anime anak-anak, Hamtaro.


(tia/dar)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed