DetikHot

book

Komik 'Si Juki Seri Jalan-jalan' akan Rilis di Popcon Asia 2017

Rabu, 02 Ags 2017 10:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Komik Si Juki Seri Jalan-jalan akan Rilis di Popcon Asia 2017 Komik 'Si Juki Seri Jalan-jalan' akan Rilis di Popcon Asia 2017 Foto: Istimewa
Jakarta - Karakter komik ternama asal Indonesia, Si Juki, kembali menghadirkan seri terbaru yang diberi judul 'Si Juki Seri Jalan-jalan: Petualangan di Korea'. Dalam komik tersebut, Si Juki menghadirkan tema traveling di Korea Selatan bersama sepupunya, Juleha.

Tak sendirian, Juki dan Juleha akan ditemani sepasang karakter animasi terkenal yakni Larva. Komik 'Si Juki Seri Jalan-jalan: Petualangan di Korea' akan diluncurkan di ajang Popcon Asia pada hari pertama penyelenggaraan, 5 Agustus mendatang.

Di komik ini, duo karakter Red dan Yellow dari seri animasi Larva mengalami beberapa penyesuaian. Jika di seri animasinya dua karakter ini tampil bisu, namun Red dan Yellow akan berbicara kepada Si Juki dan Juleha.

Dalam kunjungannya ke Korea Selatan beberapa waktu lalu, pencipta Si Juki Faza Meonk mendapatkan undangan dari pihak pemerintah kota Seoul. Di sana, Faza diangkat menjadi Duta Pariwisata Kehormatan kota Seoul oleh walikota Seoul, Park Won Soon.



"Kami sudah mengetahui bahwa Si Juki adalah karakter komik yang sangat populer di Indonesia dan kami sangat berterima kasih atas kedatangan Faza yang ingin mengangkat kota Seoul dalam komiknya nanti," kata Park Won Soon, dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Rabu (2/8/2017).

Komik ini akan menceritakan perjalanan wisata Si Juki dan Juleha jalan-jalan ke Korea. Sesampainya di sana, keduanya disambut oleh duo Red dan Yellow, artis animasi ternama asal Korea yang membintangi seri animasi Larva. Red dan Yellow pun mengajak Si Juki dan Juleha pergi ke tempat wisata ikonik yang tidak biasa di Korea.

Mulai dari lokasi syuting drama Korea hingga kafe unik bertemakan kotoran. Selain berkunjung ke tempat yang unik, komik ini juga memberikan tips-tips wisata bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Korea.

Saat peluncuran komik 'Si Juki Seri Jalan-jalan: Petualangan di Korea' akan dihadiri oleh Faza Meonk, komikus Si Juki, perwakilan dari Korea Tourism Organization serta Ida Bagus Kade Syumanjaya, Managing Editor Elex Media selaku pihak yang ikut terlibat dalam kolaborasi komik antar dua negara ini.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed