detikHot

book

Bentang Pustaka Bagikan Paket Buku Andrea Hirata Gratis ke 15 Kota

Senin, 31 Jul 2017 11:25 WIB Tia Agnes - detikHot
Bentang Pustaka bagikan paket buku Andrea Hirata. Foto: dok. Bentang Pustaka Bentang Pustaka bagikan paket buku Andrea Hirata. Foto: dok. Bentang Pustaka
Jakarta - Menyambut peluncuran karya ke-10 Andrea Hirata, Penerbit Bentang Pustaka membagikan 10 paket buku ke 15 kota yang ada di Nusantara. Program yang berjudul #EkspedisiKaryaAndrea itu sudah dimulai sejak pekan lalu dan mendapatkan antusiasme dari para penggemarnya.

Dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Senin (31/7/2017), ke-15 pelosok Nusantara tersebut menjadi rujukan bagi program #EkspedisiKaryaAndrea.

Di antaranya adalah Supiori (Papua), Waisai (Papua Barat), Kei Kecil & Haruku (Maluku), Sangihe (Sulawesi Utara), Tomia (Sulawesi Tenggara), Ende (Nusa Tenggara Timur), Sebatik (Kalimatan Utara), Baso (Sumatera Barat), Natuna dan Anambas (Kepulauan Riau), Kimak, Arung Dalam dan Tanjung Tinggi (Bangka Belitung), serta Sabang (Aceh).

Demi mewujudukan program tersebut, Bentang Pustaka bekerja sama dengan 15 tim KKN PPM Universitas Gadjah Mada.

"Kesamaan tujuan, yaitu untuk menggalakkan program literasi di daerah-daerah terdalam dan terluarIndonesia, membuat Bentang Pustaka berkolaborasi dengan mahasiswa-mahasiswa dari 15 tim KKN PPM UGM," tulis keterangan Bentang Pustaka.

Karya ke-10 Andrea Hirata bakal diterbitkan pada Agustus mendatang. Sampai sekarang judul dan sinopsis karya terbaru Andrea masih dirahasiakan sampai hari peluncuran buku.

Novel pertama Andrea Hirata 'Laskah Pelangi' yang mengangkat cerita inspiratif dari anak-anak pedalaman Pulau Belitung berhasil tercatat sebagai novel mega best seller yang naik cetak sebanyak 37 kali dan diterjemahkan ke dalam 40 bahasa asing.
(tia/srs)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com