DetikHot

book

Tulis 'The Sun and Her Flowers', Rupi Kaur: Ini Buku Puisi Tersulit

Kamis, 13 Jul 2017 18:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Tulis The Sun and Her Flowers, Rupi Kaur: Ini Buku Puisi Tersulit Tulis 'The Sun and Her Flowers', Rupi Kaur: Ini Buku Puisi Tersulit Foto: Istimewa/ Rupi Kaur
Jakarta - Oktober mendatang penyair muda kelahiran Punjab, India, Rupi Kaur, segera merilis buku kumpulan puisi kedua berjudul 'The Sun and Her Flowers'. Bagaimana suka duka dalam menulis buku tersebut?

Rupi Kaur pun mengungkapkan lewat akun Instagram pribadi. Baginya menulis 'The Sun and Her Flowers' menjadi tantangan tersendiri sekaligus proyek yang paling menyakitkan.

"Selama dua tahun saya pergi tidur setiap malam dan mengejek diri sendiri dengan usaha menjadi seorang penyair. Saya terus menerus memasukkan kepercayaan diri ke dalam tubuh. Saya sempat berpaling dari keluarga dan teman," tulis Rupi Kaur, seperti dikutip detikHOT, Kamis (13/7/2017).



"Mereka menyuruh saya untuk terus menulis, jadi itu yang saya lakukan. Saya muncul dengan kertas dan pulpen dan butuh waktu 3 tahun lamanya saya berkembang menjadi seorang penulis," lanjut Rupi Kaur.

[Gambas:Instagram]



Buku kumpulan puisi 'Milk and Honey' menjadi fenomena dunia. Banyak penyair dan pecinta puisi menyukai syair-syair dari Rupi Kaur. Dia pun mengibaratkan 'anak' pertama dan kedua sebagai saudara kembar. Berbeda satu sama lain tapi dari darah yang sama.

"The Sun and Her Flowers menjadi alur kata yang anggun, saya sangat bangga akan terbitnya buku ini. Karena itu adalah cinta yang universal," pungkas Rupi Kaur.


(tia/dar)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed