detikHot

book

Tere Liye Promosikan Novel 'Bintang' ke Ambon dan Maumere

Rabu, 05 Jul 2017 11:36 WIB Tia Agnes - detikHot
Tere Liye Promosikan Novel Bintang ke Ambon dan Maumere Foto: Gramedia Pustaka Utama Tere Liye Promosikan Novel 'Bintang' ke Ambon dan Maumere Foto: Gramedia Pustaka Utama
Jakarta - Tere Liye baru saja menerbitkan novel 'Bintang' pertengahan Juni lalu. Novel terbitan Gramedia Pustaka Utama (GPU) akan dipromosikan di dua kota di bagian timur Indonesia, Ambon dan Maumere.

Berita promosi novel 'Bintang' diumumkan akun GPU.

"Roadshow Bintang Tere Liye! Bersiap Ambon & Maumere #bukugpu #tereliye #gramediastore 馃専馃専馃専," tulis GPU, seperti dikutip detikHOT, Rabu (5/7/2017).



Roadshow di Gramedia Ambon berlangsung pada Minggu (9/7) pukul 16.00-18.00 WIT. Pekan depannya roadshow digelar di Sabtu (15/7) mendatang pukul 16.00-18.00 WITA.

Novel 'Bintang' yang masuk dalam seri 'Bumi' menceritakan tentang tiga remaja siswa SMA bernama Raib (Ra), Seli, dan Ali. Ra merupakan keturunan klan Bulan dan bisa menghilang. Seli keturunan klan Matahari, dan bisa mengeluarkan petir. Sedangkan Ali keturunan Klan Bumi dan bisa berubah wujud menjadi beruang.

Di buku 'Bintang', Tere Liye sempat memberikan bocoran mengenai kisahnya. " Sssttt... ada kejutan menarik di buku ini. Ali, akhirnya memperoleh pusaka petarung Klan Bumi yang sudah lama sekali hilang. Sama seperti Raib dan Seli yang telah mengenakannya sejak buku pertama. Ada yang bisa menebaknya?," tulis Tere Liye, belum lama ini.

Tere Liye merupakan penulis kelahiran Lahat pada 21 Mei 1979 silam. Dikutip dari laman Wikepdia, sejak 2005, dia telah menerbitkan 27 buku. Salah satu buku yang berhasil diadaptasi ke layar lebar adalah 'Hafalan Shalat Delisa' (2005).




(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com