Komik 'Sailor Moon: Eternal Edition' Rilis Januari 2018

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 04 Jul 2017 10:43 WIB
Komik 'Sailor Moon: Eternal Edition' Rilis Januari 2018 Foto: BBC
Jakarta - Kodansha Comics baru saja mengumumkan beberapa rencana penerbitan komik terbitannya. Salah satunya adalah komik 'Sailor Moon' yang edisi pertama berjudul 'Eternal Edition' rilis pada Januari 2018.

Pengumuman tersebut dipublikasikan pihak Kodansha Comics di ajang tahunan Anime Expo di Jepang pada Senin (3/7) lalu. "Setiap volume akan berisi 350 halaman," ujar perwakilan Kodansha Comics, dikutip dari Anime News Network, Selasa (4/7/2017).



Komik karangan Takeuchi awalnya dimuat di Majalah Kodansha dari tahun 1991 hingga 1997 silam. Manga ini mengilhami berbagai adaptasi anime, serial televisi live-action, dan pertunjukan panggung versi musikal.

Musim keempat dari anime 'Sailor Moon: Crystal' akan segera ditayangkan kembali. Di tahun 2011 sampai 2013 lalu, Kodansha Comics juga menerbitkan manga tersebut sebanyak 12 jilid di Amerika bagian utara.

Selain manga 'Sailor Moon', Kodansha Comics juga berencana akan menerbitkan prekuel dari komik 'Battle Angel Alita', sekuel komik 'Cardcaptor Sakura: Clear Card', dan dua volume komik 'Fairy Tail'. Komik 'Fairy Tail' akan menerbitkannya pada Oktober mendatang.

(tia/dar)