Hore! Komik 'Cardcaptor Sakura' Rilis dalam Bahasa Inggris

Tia Agnes - detikHot
Senin, 03 Jul 2017 11:26 WIB
Hore! Komik 'Cardcaptor Sakura' Rilis dalam Bahasa Inggris Foto: Istimewa
Jakarta - Usai pengumuman kelanjutan kisah 'Cardcaptor Sakura' karya kelompok komikus bernama CLAMP tahun lalu, ada kabar bahagia lainnya bagi pecinta CLAMP. Komik 'Cardcaptor Sakura' rilis versi bahasa Inggris dalam bentuk digital.

Volume pertama dari seri Cardcaptor Sakura itu berjudul 'Clear Card' atau 'Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen'. Komiknya terbit pada Jumat pekan lalu (30/6) lalu di situs Amazon dan Comixology.

Situs Amazon mendeskripsikan tentang manga tersebut.



"Sakura akan memulai perjalanan barunya. Di musim semi ini ketika pohon cherry tengah bermekaran dan Sakura baru saja memasuki sekolah menengah pertamanya, petualangan dimulai. Syaoran baru kembali dari Hong Kong dan hidup masih tak biasa," tulis keterangan Amazon, seperti dilansir detikHOT, Senin (3/7/2017).

"Suatu hari Sakura bangun dari mimpinya yang aneh untuk mencari kekuatan dari kartu Sakura, bagaimana cara Sakura menjaga sahabatnya Tomoeda dari bencana? Di Jepang, komik ini terjual lebih dari 15 juta kopi ditambah terjemahan ke dalam beragam bahasa. Seri original Cardcaptor Sakura adalah fenomena internasional yang tidak bisa dilewatkan. Dan sekarang, bab baru baru saja dimulai," tulis Amazon.

Hak cipta komik 'Cardcaptor Sakura' berada di bawah naungan Kodansha Comics. Edisi spesial dari 'Clear Card Arc' akan rilis pada 13 September mendatang. CLAMP meluncurkan sekuel dari seri 'Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen' pada Juni 2016 lalu. Sekuel dari versi anime segera ditayangkan di saluran NHK mulai Januari 2018 mendatang.



(tia/dar)