ADVERTISEMENT

Manga 'Dragon Ball Super' Peringkat ke-2 di Daftar Toko Buku Amerika

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 16 Jun 2017 14:43 WIB
Manga 'Dragon Ball Super' Peringkat ke-2 di Daftar Toko Buku Amerika Foto: Istimewa
Jakarta - Semesta dari Dragon Ball belum berakhir. Komik Jepang atau manga 'Dragon Ball Super' garapan Toyotarou mendapatkan peringkat kedua dalam daftar toko-toko buku di Amerika Serikat.

Dikutip dari Anime News Network, Jumat (16/6/2017), menurut Nielsen BookScan volume pertama manga 'Dragon Ball Super' masuk dalam posisi kedua per-Mei lalu. Komik ini menceritakan tentang petualangan dalam Turnamen Martial Arts ke-28 tingkat dunia.

Manga ini pertama kali rilis pada Juni 2015 lalu di Majalah V-Jump. Cerita sekuel Dragon Ball ini juga diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris lewat Viz Media mulai tahun ini.



Nielsen BookScan kembali mengurutkan posisi lainnya. Di urutan keempat ada manga 'My Hero Academia' volume 8 karya Kohei Horikoshi, 'The Legend of Zelda: Legendary Edition volume 4' Akira Himekawa di posisi keenam. Selanjutnya ada 'Attack on Titan' volume 21.

Komik 'Boruto' karya Ukyo Kodachi dan Mikie Ikemoto berada di posisi ke-11, sebelumnya manga ini menempati posisi ketiga pada April lalu. Manga 'Tokyo Ghoul' volume 12 juga berada di posisi ke-13.



Selain komik, The BookScan juga memberikan peringkat pada genre buku lainnya, toko buku, dan penjualan buku secara online, tapi tidak menghitung penjualan di Amazon, Walmart.com, dan beberapa tempat lainnya.

(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT