DetikHot

book

Fotografer Asal Amerika Abadikan Ratusan Wajah Pustakawan dalam Sebuah Buku

Kamis, 18 Mei 2017 12:02 WIB  ·   Mahardian Prawira Bhisma - detikHOT
Fotografer Asal Amerika Abadikan Ratusan Wajah Pustakawan dalam Sebuah Buku Foto: Dokumen Pinterest
Jakarta - Apa yang pertama terbesit dalam pikiran anda jika mendengar tempat yang bernama perpustakaan? Mungkin kebanyakan akan berpikiran mengenai rak buku, buku, meja dan suasana sunyi senyap. Salah satu fotografer asal Amerika Serikat, Kyle Cassidy membuat sebuah buku yang diberi nama 'This Is What a Librarian Looks Like'.

Pustakawan yang menjadi objek foto dalam buku yang berjudul 'This Is What a Librarian Looks Like' merupakan bukan sosok pustakawan biasa. Mereka terdiri dari orang-orang yang bekerja serta mengabdi demi menjaga keutuhan sebuah buku serta memberikan informasi bagi pengunjung perpustakaan.

"Dia berjanji kepada saya," ujar Kyle Cassidy seperti yang dilansir oleh Huffingtonpost.com, Kamis, (18/5/2017).

"Pustakawan itu ramah sekaligus fotogenik," sambungnya lagi.

Pustakawan dijadikan sebuah objek foto oleh Kyle dalam bukunya, lantaran sosok mereka yang ramah dan sabar demi membantu para anak muda, anak kecil maupun mahasiswa untuk menemukan sebuah buku. Dalam sebuah kata pengantarnya Kyle mengutarakan bahwa ketika dirinya memulai proyek ini setelah menghadiri salah satu mata kuliah yang di pimpin oleh Naomi Gonzales untuk menghadiri pertemuam Asosiasi perpustakaan Amerika.

Dalam bukunya ini, Kyle Cassidy juga dibantu oleh beberapa penulis esai seperti Jeff Vandermeer, Neil Gaiman dan Amy Dickinson. Rilisnya buku ini juga diharapkan oleh banyak orang demi menjaga sebuah karya tulis berupa fisik yang sudha mulai terancam dengan era digital.


(mah/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed