DetikHot

book

Komik JKT48 'HeartXBreak' Volume Satu Kini Tersedia Versi Cetak

Selasa, 16 Mei 2017 10:29 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Komik JKT48 HeartXBreak Volume Satu Kini Tersedia Versi Cetak Foto: KOSMIK
Jakarta - Setelah terbit secara online di KOSMIK.ID, komik 'HeartXBreak' kini tersedia versi cetak dan sudah ada di toko-toko buku. Proyek hasil kerjasama antara KOSMIK dan JKT48 ini diluncurkan dalam event Handshake JKT48, akhir pekan lalu.

Komik versi online telah dibaca lebih dari 200 ribu kali serta mendapatkan sambutan positif dari publik. CEO KOSMIK Sunny Gho, mengatakan penggarapan komik ini mengalami banyak tantangan.

Baca Juga: Webtoon 'Kisah Usil Si Juki Kecil' Angkat Cerita Era 90-an

"Dalam komik ini, kami tidak hanya ditantang untuk dapat merepresentasikan karakter member JKT48, kami juga harus menyajikan art dan cerita terbaik yang dapat dinikmati semua orang," tutur Sunny Gho dalam keterangan yang diterima detikHOT, Selasa (16/5/2017).

"Komik ini kami persembahkan sebagai bagian dari dukungan dan kerja keras baik tim, member, maupun fans yang ikut membesarkan JKT48," Kata Sunny Gho lagi.

Meski terinspirasi dari JKT48, tapi cerita di dalam komik 'HeartXBreak' disusun dengan melepaskan konsep idol yang biasanya orang kenal. Cerita dalam komik ini terbilang tragis, penuh drama dan konflik. Berbeda jauh dari pandangan orang pada umumnya tentang idol yang cute dan lembut.

""Aku suka cerita yang gak lurus-lurus aja. Ada konflik dan pertentangan di dalamnya akan bikin cerita jadi semakin seru. Yang paling menarik justru ketika ada tokoh yang terlihat baik-baik aja, tapi dibalik itu dia ternyata punya strategi untuk mencapai mimpi atau tujuannya," tutur Melody JKT48.


(tia/doc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed