DetikHot

book

Bill Clinton Tulis Novel Thriller Bareng James Patterson

Selasa, 09 Mei 2017 09:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bill Clinton Tulis Novel Thriller Bareng James Patterson Foto: BBC
Jakarta - Penerbit Alfred A Knopf mengumumkan mantan Presiden Bill Clinton sedang menulis sebuah novel thriller bertemakan Gedung Putih. Novelnya ditulis bersama dengan James Patterson yang dikenal sebagai penulis buku terlaris di dunia.

Novel yang diberi judul 'The President is Missing' itu dipercaya akan menjadi novel terlaris. Rencananya, novel thriller pertama Bill Clinton diterbitkan pada Juni 2018 mendatang.

Dalam sebuah pernyataan, Bill Clinton mengatakan novelnya akan mengisahkan perjalanannya sebagai presiden seperti masa jabatannya dahulu kala namun ceritanya fiksi.

Baca Juga: Puluhan Seniman Kontemporer Ramaikan Art Sampoerna 2017

"Saya menulis sebuah buku tentang seorang presiden yang selalu duduk di kursinya. Novel ini menggambarkan apa yang saya ketahui tentang pekerjaan sebagai presiden, kehidupan di Gedung Putih, dan cara kerja Washington. Menulis buku ini sangat menyenangkan," ujar Bill Clinton.

"Bekerja bersama dengan James Patterson sangat hebat, saya telah menjadi penggemar buku-bukunya untuk waktu yang sangat lama," tuturnya lagi.

Sampai saat ini rincian jalan cerita belum diketahui namun keduanya sudah mengumumkan untuk mengadakan tur buku nasional. Buku 'The President is Missing' akan menjadi debut Bill Clinton dalam menulis novel, sebelumnya dia pernah menerbitkan buku-buku bergenre non fiksi.

Sedangkan James Patterson dikenal sebagai novelis terlaris di dunia. Dia telah menerbitkan lebih dari 130 judul atas namanya dan sebagian besar menjadi buku terlaris di dunia.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed