detikHot

book

Sastrawan Sufi Candra Malik Rilis Novel Baru 'Layla'

Senin, 08 Mei 2017 09:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Jakarta - Sastrawan sufi Candra Malik meluncurkan novel baru yang berjudul 'Layla'. Novel terbitan Bentang Pustaka yang rilis di Aula Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta' itu menawarkan kisah cinta yang tidak biasa.

Sebuah petualangan mencari jati diri, makna hidup, dan juga arti dari mencintai Illahi maupun sesama manusia. Pria yang akrab disapa GusCan itu memasukkan nafas tasawuf yang kental dalam karya-karyanya.

"Termasuk di novel Layla,kita akan diajak untuk mengenal arti dari hidup," ujar Marketing Communication PT Bentang Pustaka, Avicenna Nindya, dalam keterangan yang diterima, Senin (8/5/217).

Novel 'Layla' menceritakan kisah hidup Wallaili Wannahar yang berubah ketika diterima sebagai murid oleh Abah Suradira, seorang mursyid yang mengajarkannya ilmu tasawuf. Jalan tasawuf yang ditempuh Lail—begitu pemuda itu biasa dipanggil—hanya memiliki Allah di ujungnya. "Sebelum ada apa-apa, sebelum apa-apa ada, sebelum ada itu ada, ada Allah." Begitulah yang selalu diingatkan oleh Abah Suradira.

Baca: Komik 'Si Juki' Kembali Hadir di Webtoon Indonesia

Di tengah-tengah proses belajarnya, Lail menghadapi dilema ketika dijodohkan orang tuanya dengan Kinasih, teman masa kecilnya. Hati Lail bimbang karena ia merasa belum siap untuk menikah. Lebih-lebih, Lail justru jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Layla.

"Dengan diterbitkannya Layla, Guscan berharap, dapat menyerukan kebijakan di tengah-tengah merebaknya kebencian dan juga kekerasan di masyarakat akhir-akhir ini," kata Avicenna Nindya.

Candra Malik dikenal tak hanya sebagai sastrawan tapi juga seniman. Novel 'Layla' merupakan buku ketiganya bersama Bentang Pustaka setelah sebelumnya menerbitkan 'Asal Muasal Pelukan' (2016) dan juga 'Mawar Hitam' (2015).

Baca Juga: Sastrawan Sufi Candra Malik Rilis Novel 'Mustika Naga'
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com