Stephen King Temukan Inspirasi Cerita Baru dari Sosok Donald Trump

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 05 Mei 2017 16:10 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Stephen King menjadi penulis horor sekaligus thriller terkenal di dunia. Berkarier selama empat dekade, akhirnya dia menemukan inspirasi cerita bagi novel barunya. Yakni, sosok Donald Trump yang dianggapnya lebih menyeramkan dari hantu apapun.

Pada hari Rabu (3/5) lalu, lewat akun Twitter resmi pribadinya, Stephen King sempat berkicau.

"Kicauan Donald Trump di hari ke-100 benar-benar menunjukkan siapa dia. Dia adalah sosok dari buku teks yang memiliki gangguan kepribadian dan selalu narsis," tulis Stephen King.

Baca Juga: 35 Guru Ikuti Pameran Lukisan Para Guru se-Jabodetabek

Sejak terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, Stephen King kerap mengkritik kebijakan sang presiden. Bulan lalu, Stephen King mengatakan kepada pemilih Trump bahwa jika mereka menganggap presiden melakukan pekerjaan dengan baik, mereka belum memperhatikannya.

"Di jari pria ini ada perintah yang lebih seram dari semua cerita horor yang pernah aku tulis. Bisa saja aku menulis cerita dari penghuni Gedung Putih itu," lanjut Stephen King.

Stephen King dikenal sebagai penulis horor dan fiksi supernatural yang paling terkenal. Novelnya berhasil terjual lebih dari 350 juta kopi, yang kemudian diadaptasi ke film, mini seri, serial televisi, dan komiks. Sampai sekarang, Stephen King telah menulis 54 novel, tujuh di antaranya berada di bawah nama pena Richard Bachman.


(tia/doc)