detikHot

book

Bernard Batubara Tur Promosikan Novel 'Luka dalam Bara'

Jumat, 28 Apr 2017 15:09 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa/ Bernard Batubara Foto: Istimewa/ Bernard Batubara
Jakarta - Pertengahan Februari lalu, Bernard Batubara atau akrab disapa Benzbara menerbitkan novel 'Luka dalam Bara'. Dua bulan setelah penerbitan, Benzbara akan keliling untuk mempromosikan novel terbitan Noura Books tersebut.

"#BookTour #LukaDalamBara di Jakarta. Tempat terbatas!" tulis akun resmi Noura Publishing seperti dikutip detikHOT, Jumat (28/4/2017).

Tur novel 'Luka Dalam Bara' dimulai di Gramedia Merdeka, Bandung pada Senin (1/5). Dilanjutkan esok harinya di Gunung Agung, Senayan City lantai 4, Jakarta pukul 15.00 WIB dengan judul 'Move on dengan Menulis'.



Temu penulis dan diskusi membicarakan novelnya tersebut juga akan berbicara tentang karya terbaru dan proyek-proyek Benzbara. 'Luka Dalam Bara' menceritakan tentang buku yang merupakan fragmen-fragmen yang ditulis Benzbara sepanjang tahun 2014-2016 di Tumblr pribadinya.

"Di periode itu aku dan pacarku sama-sama senang menulis, jadi kami sering berbalas tulisan pendek tentang apapun," tutur Benzbara kepada detikHOT, belum lama ini.

Obrolan-obrolan yang kerap dibicarakan bersama pacarnya itu bisa persoalan kenangan, kehidupan, impian, politik, serta cinta. Ada cerita yang dipublikasikan di media sosial, tapi ada juga yang disimpan Bara. Lambat laun, dari situ dia mulai menulis cerita yang ada di dalam buku, separuh fiksi serta separuh non-fiksi.


(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed