DetikHot

book

Nadia Mulya Cs Rilis Buku 'Minder... Done That!' dan '#KartiniMasaKini'

Minggu, 23 Apr 2017 12:07 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Nadia Mulya Cs Rilis Buku Minder... Done That! dan #KartiniMasaKini Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Nadia Mulya mengajak tiga rekannya untuk merilis karya yang bisa menginspirasi kaum perempuan. Keempatnya pun merilis buku 'Minder... Done That!' dan '#KartiniMasaKini' belum lama ini.

Sengaja merilisnya di hari Kartini yang jatuh pada Jumat (21/4) lalu, Nadia ingin mengajak para pembaca untuk menjauhi sikap minder atau kurang percaya diri. Buku tersebut ditulis berdasarkan pengalaman pribadi keempat penulisnya, Nadia, Intan Erlita, Aline Adita dan Rahmah Umayya.

"Awal mulanya kita lagi ngumpul nih cewek-cewek pengin bikin sesuatu buat tahun 2017 yang bermanfaat. Terus Aline sama Rahma ada ide kita bikin buku. Langsung kita bikin grup. Kemudian setelah digali, ternyata kita punya keminderan sampai sekarang kalau mau nge-MC di depan orang," ujar Nadia saat ditemui di Pacific Place, Jakarta Selatan.

"Kalau aku selain dari pengalaman pribadi, aku juga ngelihatnya sedikit prihatin dengan perempuan-perempuan di Indonesia. Karena tanpa mereka sadari, mereka minder sama pergaulan. Makanya kita mau ngasih tahu, it's okay lho nggak pede. It's okay to be yourself," tambah Aline.

Intan berharap buku yang ia tulis dengan ketiga temannya bisa membawa sebuah perubahan untuk para pembaca. Namun, keempatnya belum merasa pantas untuk dibilang sosok inspiratif.

"Kita mendapat kesempatan bermain dengan orang-orang di sisi atas, tengah bawah. Kami melihat teman-teman punya akses luar biasa yang oke, di mana di bawah kita juga perlu kita pedulikan. Kita juga bisa membuat perubahan. Perubahan yang bukan hanya dari diri kita. Kalau gerakan kita ini, impian kita menjadi gelombang dan ombak dan air yang menyebar kemana-mana. Itu harapan kita," ungkap Intan.

"Tapi kalau aku jujur aja nggak ada perasaan untuk memberanikan diri jadi inspirasi. Tapi aku memberanikan diri untuk berbagi aja. Untuk sharing tetang hal yang aku alami, apa yang bikin aku mandek. Biasanya hal-hal nggak penting. OMG rambutku bercabang, aduh kulit aku hitam. Ada-ada saja," pungkas Rahmah.
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed