DetikHot

book

Hadiri Big Bad Wolf Jakarta 2017, Menteri Susi: Obat Tidur Saya Baca Buku

Kamis, 20 Apr 2017 14:42 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Hadiri Big Bad Wolf Jakarta 2017, Menteri Susi: Obat Tidur Saya Baca Buku Foto: Tia Agnes
Tangerang - The Big Bad Wolf Book Sale 2017 baru saja dibuka hari ini di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun turut menghadiri membuka eksibisi buku impor termurah tersebut.

Dalam sambutannya, Susi mengatakan sejak kecil sudah gemar membaca buku. Saat duduk di bangku SMA kelas 2 dia sudah membaca beragam genre buku.

"Saya baca buku sains sampai Adam Smith dan saya punya kawan karib yang sekarang jadi Rektor UGM, teman sebangku saya yang selalu saya pinjam buku-buku. Saya nggak lulus sekolah tapi berteman dengan orang-orang pinter," tutur Susi saat sambutan di hall 8 ICE BSD City, Kamis (20/4/2017).

Bagi Susi, obat tidurnya adalah membaca buku. Dia menceritakan kehidupan dan pekerjaannya sebagai menteri mengurangi waktu membaca buku.

"Obat tidur saya membaca buku. Jadi menteri bagi saya membuat kurang waktu bagi diri sendiri. Misalnya, saya yang nggak pernah dandan jadi harus dandan biar look-nya bagus, dan itu butuh waktu 30 menit. Selama sebulan waktu saya berkurang 30 jam untuk dandan yang padahal bisa buat baca buku 30 menit," ujarnya sambil tertawa.

"Tapi tidak apa-apa. Karena pekerjaan saya mewakili negara. Saya juga berharap mudah-mudahan Big Bad Wolf Sale bisa ada di daerah-daerah yang pinter nggak cuma di Jakarta," pungkasnya.


(tia/mah)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed