DetikHot

book

Hadirnya The Big Bad Wolf Jakarta 2017 Pancing Minat Baca Indonesia

Kamis, 20 Apr 2017 14:09 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Hadirnya The Big Bad Wolf Jakarta 2017 Pancing Minat Baca Indonesia Foto: Tia Agnes
Tangerang - Hadirnya The Big Bad Wolf Sale Book 2017 menjadi angin segar bagi pembaca buku Tanah Air. Pameran buku terbesar di Asia Tenggara yang dibuka hari ini mampu memancing minat baca di Indonesia.

"Visi misinya agar membantu masyarajat agar siap berkompetisi di dunia global. Minat baca masyarakat Indonesia memang yang terendah di dunia," ujar Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi selaku penyelenggara pada Kamis (20/4/2017).

Menurut data dari UNESCO presentase minat membaca di Indonesia hanya sebesar 0,01 %. Rata-rata hanya satu dari seribu orang yang memiliki minat membaca di Indonesia.

"Dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya seperti Jepang, setiap anak diwajibkan menamatkan membaca 15 judul buku. Di Singapura dan Malaysia 6 judul buku, dan Thailand 5 judul buku. Untuk wilayah ASEAN sendiri, rata-rata jumlah buku yang dibaca sudah mencapai 3 buku per tahun. Sedangkan Indonesia kurang dari satu buku," tutur Uli.

"Inilah misi kami agar minat baca di Indonesia lebih meningkat. Karena anak-anak kita lebih suka video game," katanya.

The Big Bad Wolf Sale Book 2017 dibuka bertepatan Hari Kartini pada Jumat (21/4) dan berakhir pada Selasa (2/5) saat Hari Pendidikan Nasional. Pameran Big Bad Wolf Jakarta berlangsung di ICE, BSD City.


(tia/mah)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed