DetikHot

book

Nurfadli Mursyid Rilis Komik 'Tahilalats'

Kamis, 06 Apr 2017 17:36 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Nurfadli Mursyid Rilis Komik Tahilalats Foto: Istimewa
Jakarta - Nurfadli Mursyid atau dikenal dengan nama Tahilalats merilis buku komik sesuai dengan nama panggilannya. Komik yang diterbitkan oleh Penerbit Loveable itu segera hadir bulan ini.

"Kumpulan komik strip Tahilalats yang belum pernah diunggah ke dunia maya ini menceritakan berbagai potret tingkah polah remaja, yang dibuat menjadi absurd dan nyeleneh, khas Tahilalats," tulis keterangan dalam berbagai toko buku online, seperti dikutip detikHOT, Kamis (6/4/2017).

Nurfadli Mursyid atau akrab disapa Lik merupakan pria berperawakan kurus, berambut spike, lengkap dengan ciri khas tahi lalat yang berada di bibir bagian kiri. Merasa blog bukan medium yang tepat untuk berekspresi dan menyalurkan ide dalam berkarya, Lik memutuskan untuk mencari medium baru.



Dia akhirnya memilih Instagram dan mempublikasikan beragam karya komik di akun @tahilalats sejak 2014 lalu. Pria kelahiran 1993 ini makin dikenal usai karyanya masuk dalam Webtoon Indonesia.

Lulusan Teknik Sipil, Politeknik Negeri Ujung Padang (2014) ini juga menuturkan karya ciptaannya kerap kali dibilang seperti karya anak-anak. Tapi, justru di situ kekuatannya. Karyanya yang sederhana dan tampak unik itu menarik jutaan pengikutnya.

Komik-komiknya yang nyeleneh dan dekat dengan keseharian masyarakat yang membuat karyanya kian disukai. Di akun Instagram, Nurfadli berhasil mengumpulkan sekitar 1,7 juta pengikut.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed