DetikHot

book

Hak Cipta Novel Peter Carey Ditawar Tertinggi di London Book Fair 2017

Rabu, 15 Mar 2017 16:44 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Hak Cipta Novel Peter Carey Ditawar Tertinggi di London Book Fair 2017 Foto: Getty Images
Jakarta - London Book Fair 2017 sudah memasuki hari kedua penyelenggaraan. Beberapa novel penulis terkemuka ditawar dengan harga tertinggi di hari pertama. Buku siapa sajakah?

Dua kali menjuarai Man Booker, Peter Carey, segera menerbitkan sebuah novel baru yang diberi judul 'A Long Way from Home'. Novel yang rilis pada Januari 2018 mendatang, ditawar tertinggi di hari pertama LBF yang berlangsung di Gedung Olympia, London.

Novel berlatarkan tahun 1953 di Australia itu menceritakan tentang keluarga Bobbsey dan tetangga mereka yang bernama Willie. Novel karya Matt Haig yang versi filmnya dibintangi oleh Benedict Cumberbatch itu juga hak ciptanya diperebutkan.

Novel dewasa 'How to Stop Time' menceritakan kisah sederhana dari Tom Hazard yang menjadi guru sejarah selama 41 tahun di sekolah London. Di balik kehidupannya, dia memiliki rahasia bertahun-tahun.

Dalam versi filmnya, Cumberbatch akan berperan sebagai Hazard sekaligus produser eksekutif. "Cumberbatch adalah pilihan yang utama untuk memerankan Hazard. Tidak ada orang lain yang akan pantas memerankannya," pungkas Matt Haig.

Selain itu, masih ada novel baru dari Eleanor Catton dan Jane Harris yang juga diperebutkan. Memasuki tahun ke-46, London Book Fair masih akan berlangsung hingga 16 Maret 2017 mendatang.



(tia/doc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed