Novel Baru Dan Brown 'Origin' Terbit September 2017

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 29 Sep 2016 09:26 WIB
Dan Brown/ Foto: Istimewa
Jakarta - Robert Langdon, si ahli simbologi dari Harvard akan kembali meramaikan industri penerbitan internasional. Setelah memecahkan misteri di empat buku sebelumnya kini seri kelima segera diterbitkan pada September 2017 mendatang.

Dilansir dari Guardian, Kamis (29/9/2016), penerbit Dan Brown baru saja mengumumkannya, kemarin. Rencananya, buku yang akan diberi judul 'Origin' akan terbit pada 26 September 2017. Gaya penulisannya pun diyakinkan akan sesuai dengan Dan Brown, dan penulis dengan istilah kode, ilmu pengetahuan, agama, sejarah, seni, dan arsitektur.

"Origin akan menampilkan ahli simbol Langdon ke persimpangan yang berbahaya. Dua pertanyaan yang paling abadi dari umat manusia. Kejadian 'bumi bergetar' akan menjawabnya," tulis penerbit Doubleday, tentang buku terbaru Dan Brown.

Nantinya, akan ada lebih dari 200 juta kopi yang akan diproduksi dan dicetak. Menurut versi The Bookseller, buku-buku karangan Dan Brown bisa terjual lebih dari 16 juta di Inggris, 'The Da Vinci Code' terjual dengan 4,5 juta eksemplar. Dan yang terbaru 'Inferno' (2013) berhasil terjual lebih dari 1,6 juta kopi di Inggris.

"Selama 15 tahun terakhir, karya Dan Brown mendominasi industri penerbitan buku internasional. Dan Brown berhasil menciptakan dongeng baru, menginterpretasi sejarah, dan kode-kode yang jenius," kata penulis sekaligus editor Transworld, Bill Scott-Kerr.

Nama Dan Brown menjadi salah satu penulis terkaya dan terlaris di dunia. Namanya bersanding dengan E.L.James, Harper Lee, dan J.K Rowling. Salah satu karyanya 'The Da Vinci Code' berhasil dicetak dan dialih-bahasakan ke dalam 40 negara di dunia.

(tia/wes)