detikHot

book

Rayakan 90 Tahun, Buku Seri 'Winnie the Pooh' Rilis Karakter Baru

Senin, 19 Sep 2016 15:35 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sekuel resmi dari 'The Best Bear in All the World' akan diterbitkan Oktober mendatang. Sebuah karakter baru dari semesta 'Winnie the Pooh' telah diluncurkan jelang peringatan ke-90 dari dongeng ciptaan AA Milne itu.

Buku yang terinspirasi dari sebuah foto sang penulis bersama putranya bernama Christopher, Milne menggabungkan karakter Christopher (Robin) dengan teman-temannya, yakni Pooh, Piglet, Eeyore, Owl, Rabbit, Kanga, Roo, dan Tigger. Karakter penguin akan tampil perdana dalam buku 'The Best Bear in All the World' yang ditulis oleh Brian Sibley.

Dikutip dari berbagai sumber, Senin (19/9/2016), Sibley menciptakan karakternya setelah melihat mainan bekas milik putra Milne. Dia pernah bermain bersama dengan mainan penguin dan beruang yang mengilhami karakter 'Winnie the Pooh'.

Baca Juga: Kareem Abdul-Jabbar Tulis Buku tentang Kakak Sherlock Holmes

Buku yang rencananya menampilkan empat musiman tersebut diakui Sibley merupakan cerita baru yang liar dan menarik. "Setelah mempelajari dan menulis tentang karya-karya AA Milne, itu sangat menakutkan," katanya.

"Tapi bagi saya ini adalah tantangan sekedar mencoba untuk bermain dengan permainan sastra AA Milne. Saya juga ingin memperkenalkan karakter baru Winnie the Pooh, sementara banyak pembaca yang masih bersimpati hanya dengan buku asli," ungkap Sible.

Rupert Hill dari perwakilan Pooh Properties mengatakan karakter Penguin berdasarkan mainan nyata Christopher Robin. "Tim buku telah menambahkan karakter yang sempurna dan sesuai dengan karya buku klasiknya," tambah dia.

Buku 'The Best Bear in All the World' menandai sekuel resmi kedua Milne sendiri setelah 'Winnie the Pooh' (1926), 'The House at Pooh Corner' (1928), diikuti oleh David Benedictus dengan 'Return to the Hundred Acre Wood' (2009). Survei terbaru menyatakan karakter 'Winnie the Pooh' menjadi karakter favorit buku anak-anak di Inggris sepanjang 150 tahun terakhir.


(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com