DetikHot

book

Clarissa Goenawan Promosikan Novel 'Rainbirds' ke 3 Kota di Israel

Sabtu, 24 Nov 2018 17:32 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Clarissa Goenawan Promosikan Novel Rainbirds ke 3 Kota di Israel Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta -
Sukses mempromosikan novel 'Rainbirds' di Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) akhir Oktober lalu, penulis kelahiran Surabaya yang kini tinggal di Singapura bakal menuju ke Israel. Clarissa Goenawan bakal berbicara mengenai novel perdana edisi Hebrew yang berjudul'Rainbirds' ke tiga kota di Israel.

Kabar tersebut diinformasikan lewat akun Instagram, seperti dikutip detikHOT.

"Saya akan menuju Israel dan berada di sana selama dua minggu untuk mempromosikan edisi Hebrew #Rainbirds' dan menjelajahi negara yang mengagumkan tersebut. Saya juga berencana untuk mengunjungi Petra di Jordan," ujar Clarissa.

[Gambas:Instagram]





Di Israel, dia akan menemui pembaca bukunya di tiga kota. Yakni Tel Aviv, Haifa, dan Jerusalem. Saat ditemui detikHOT di Ubud beberapa waktu lalu, mempromosikan novel 'Rainbirds' edisi bahasa Hebrew atau Ibrani memang salah satu tujuannya tahun ini.

"Rainbirds juga terbit di Israel dengan bahasa Ibrani atau hebrew. Aku akan pergi ke Israel untuk mempromosikannya," tutur Clarissa.

Sampai sejauh ini, novelnya diterjemahkan ke dalam 10 bahasa, yaitu China, Spanyol, Polandia, Prancis yang rilis Januari 2019, serta Jerman pada Februari mendatang. Ia menuturkan tidak menutup kemungkinan di bulan-bulan berikutnya, novel 'Rainbirds' bakal terbit ke dalam bahasa lainnya.

Lewat novelnya tersebut, nama Clarissa diperbincangkan di mancanegara. Situs The Asian Writer merekomendasikan karyanya sebagai novel yang wajib dibaca di 2018.
Selain meraih Bath Novel Award 2015 yang membuka jalan sebagai penulis, karya Clarissa pun masuk dalam daftar pendek Britain Prize, The Dundee International Book Prize, dan he First Novel Prize 2016 di Inggris.
(tia/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed