Setelah Taeyang, Daesung BIGBANG Juga Tinggalkan YG

ADVERTISEMENT

Setelah Taeyang, Daesung BIGBANG Juga Tinggalkan YG

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 27 Des 2022 10:05 WIB
Daesung BIGBANG
Daesung BIGBANG pindah dari YG Entertainment. Dok. Twitter
Jakarta -

Taeyang sebelumnya dikabarkan tidak melanjutkan kontrak dengan YG Entertainment. Ia memutuskan untuk pindah ke anak perusahaan YG, yaitu The Black Label.

Menyusul kabar Taeyang, Daesung BIGBANG juga dikabarkan hengkang dari YG Entertainment. Hal tersebut disampaikan langsung oleh manajemen.

"Kontrak Daesung dengan YG Entertainment sudah habis," ungkap manajemen.

"Saat ini ia ingin memulai awal baru," lanjutnya.

Namun tak seperti Taeyang, masih belum diketahui ke manajemen mana Daesung akan bergabung. Hingga kini, pihak Daesung masih belum angkat suara.

Sementara soal statusnya sebagai member BIGBANG, sama sekali tidak ada yang berubah walaupun mereka tidak lagi berada di manajemen yang sama.

Hingga kini, member BIGBANG yang masih berada di YG Entertainment hanyalah G-Dragon. Saat ini, sang rapper disebut masih membicarakan kontraknya dengan manajemen.

Sebelumnya, keputusan Taeyang untuk pindah ke The Black Label disambut positif oleh YG Entertainment. Hal tersebut karena sang musisi masih akan tetap menjadi bagian dari keluarga YG.

"Kami ingin mengumumkan member BIGBANG, Taeyang, akan bergabung dengan anak perusahaan YG Entertainment, The Black Label," ungkap YG Entertainment.

"Kami sangat senang bisa mengumumkan kabar ini ke publik," lanjutnya.

YG Entertainment juga membahas soal comeback BIGBANG. Mereka berjanji akan sebisa mungkin mewujudkan keinginan fans untuk melihat keempat member kembali bersama.

"Kami mengerti banyak orang yang menantikan BIGBANG untuk comeback. Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut," pungkasnya.

BIGBANG debut sebagai grup di bawah naungan YG Entertainment pada 2006. Mereka pertama debut sebagai grup dengan lima orang member, yaitu G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri.

BIGBANG menjadi boyband terpopuler pada zamannya. Hingga akhirnya para member lebih fokus pada kegiatan solo dan wajib militer.

Pada 2019, Seungri memutuskan hengkang dari BIGBANG dan YG Entertainment setelah terlibat kasus Burning Sun. Ia juga memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan.

BIGBANG terakhir kali comeback berempat pada 2022 setelah semua member menyelesaikan wajib militer. Mereka merilis Still Life pada 5 April 2022, dan menjadi comeback pertama setelah empat tahun hiatus.



Simak Video "Suga BTS Ngaku Fans Berat Taeyang BIGBANG"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT