ADVERTISEMENT

Gak Cuma Tampan dan Berbakat, 3 Selebriti Korea Ini Juga Rajin Donasi

Tim berbuatbaik.id - detikHot
Senin, 18 Jul 2022 14:24 WIB
Lee Min Ho
Foto: Instagram
Jakarta -

Industri hiburan Korea Selatan mendapat banyak sorotan dari masyarakat, khususnya anak-anak muda. Tidak bisa dipungkiri bahwa industri hiburan Korea Selatan seperti film dan musik banyak mendapat apresiasi dari para penggemar di seluruh penjuru dunia. Hal ini lantaran kualitas para aktor dan musisi Korea yang jempolan.

Tidak hanya mempunyai good looking dan bakat yang mumpuni, ternyata beberapa artis asal Korea Selatan ini juga berhati emas yang dibuktikan dengan kegermaran mereka berbagi dan berdonasi. Lantas, siapa sajakah artis-artis tersebut? Yuk, simak artikel berikut menurut versi tim berbuatbaik.id!

1. G-Dragon BigBang

G-Dragon, seorang penyanyi sekaligus leader dari grup legendaris Big Bang ternyata sangat murah hati. Pria dengan nama kelahiran Kwon Ji Yong ini diketahui telah menyumbang ke berbagai layanan penggalangan donasi selama bertahun-tahun. Bahkan saat perayaan ulang tahunnya, G-Dragon pernah berdonasi sebesar 81.8 juta Won kepada PBB untuk membangun tempat penampungan bagi para pengungsi.

G-DragonG-Dragon Foto: Dok. Big Bang via Facebook

Popularitas G-Dragon bukannya membuat dirinya menjadi sombong, justru ia semakin termotivasi untuk berbagi kepada sesama. G-Dragon bahkan juga mendorong penggemarnya untuk turut berdonasi kepada orang-orang yang membutuhkan.

2. Lee Min Ho

Siapa nih yang tidak kenal dengan Lee Min Ho? Pemeran utama Boys Over Flower tersebut bukan hanya diakui akan aktingnya yang bagus, namun ia juga dikenal sebagai seseorang yang dermawan lho.

Pada tahun 2020 yang lalu, Lee Min Ho bersama agensinya, MYM Entertainment dikabarkan memberikan donasi sebesar 50 juta won untuk 3 organisasi yang menangani perlindungan kekerasan terhadap anak. Dilansir dari Soompi.com, alasan Lee Min Ho mendukung keselamatan terhadap anak yaitu dikarenakan adanya peningkatan jumlah kasus kekerasan rumah tangga terhadap anak-anak seiring dengan pandemi COVID-19.

Lee Min Ho berharap donasinya tersebut dapat melindungi anak-anak dari kekerasan rumah tangga, serta menyediakan layanan psikologi yang dapat mendukung mental para anak-anak korban kekerasan.

3. Jin BTS

Bagi kalian para ARMY atau penggemar BTS, pasti sudah tidak asing lagi dengan anggota tampan satu ini. Bukan hanya populer, ternyata Jin juga tidak kalah membanggakan lho.

Kim Seok Jin atau Jin, sebagai salah satu personil grup papan atas BTS ternyata menjadi salah satu anggota kehormatan UNICEF. Sebagai anggota kehormatan UNICEF, Jin telah berdonasi sebesar 100 juta won atau sebesar 84.000 dolar AS. Jin juga diketahui rutin berdonasi sejak Mei 2019 yang lalu. Bukan hanya Jin, anggota BTS yang lain pun diketahui rajin berdonasi lho.

Roti MapleStory ludes terjual gegara Jin BTSRoti MapleStory ludes terjual gegara Jin BTS Foto: weverse

Nah, itulah 3 selebriti asal Korea Selatan yang rajin berdonasi. Kamu pun bisa mencontoh perilaku dermawan mereka lho. Namun kamu tidak perlu menyumbang jutaan seperti selebriti-selebriti ini untuk melakukan kebaikan, cukup #dimulai10k kamu sudah berbuat baik dan memberikan pertolongan untuk orang lain.

Dengan hanya menyisihkan Rp 10 ribu, kamu bisa membantu orang-orang kurang beruntung dan membutuhkan bantuan.

Kenapa pilih berdonasi di berbuatbaik.id ? Sebab cuma platform ini yang bisa kamu andalkan karena 100% donasinya tersalurkan dan sampai ke penerima donasi. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo mulai Donasi sekarang juga dan menjadi bagian dari #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang juga! Bantuan kecilmu berpengaruh besar untuk kehidupan mereka.



Simak Video "Pilunya Abah Hamdan Hidup Sebatang Kara dari Menjual Pisang Keliling"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT