detikHot

berita-kpop

Leeteuk Super Junior, Superstar KPOP dengan Masa Kecil Kelam

Rabu, 01 Jul 2020 17:20 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Jakarta -

Leeteuk dikenal sebagai leader boyband Kpop Super Junior. Pada Rabu (1/7/2020) Leeteuk telah genap berusia 37 tahun. Walau sudah nyaris berada di penghujung usia 30-an, sosok pria yang bernama asli Park Jeong Soo ini tetap jadi magnet bagi fans Super Junior, EverLasting Friend (ELF).

Super Junior sendiri dikenal juga dengan SJ atau SUJU. Super Junior merupakan boy band asal Korea Selatan yang beranggotakan Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Kyuhyun. Boyband ini dibentuk pada tahun 2005 oleh produser Lee Soo-man dari perusahaan rekaman S.M. Entertainment.

Sang leader yang memiliki akun Instagram @xxteukxx ternyata memiliki transformasi yang menarik dari kecil hingga saat ini. Berikut ulasannya:

1. Leeteuk Kecil

LeeteukLeeteuk Foto: Instagram @xxteukxx


1 Juli 2020 menjadi hari spesial bagi leader Super Junior. Karena di hari tersebut ialah hari ulang tahunnya. Melihat profil Leeteuk, ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada 1 Juli 1983 dengan nama Park Jeong Soo. The Korea Herald mengabarkan dalam sebuah program televisi pada 2012 lalu, Leeteuk memberi sebuah pengakuan bahwa masa kecilnya tak bahagia.

Kedua orangtuanya acapkali bertengkar dan kemudian berpisah. Sang ayah, Park Yong-in sering memukul dirinya. Ini membuat Leeteuk sangat takut pada sosok ayahnya itu. "Ayah sangat menakutkan bagi saya saat itu," ujar Leeteuk seperti yang dikutip dari The Korea Herald.

2. Leeteuk Remaja

LeeteukLeeteuk Foto: Soompi


Penyuka makanan ramen dan bulgogi ini ketika remaja mulai mengikuti jejak sang kakak yang juga berprofesi sebagai artis. Leeteuk mengikuti audisi Sistem Starlight Casting SM Entertainment di tahun 2000. Dia mulai dikenal dengan nama panggung Leeteuk yang artinya istimewa.

3. Bergabung Super Junior

LeeteukLeeteuk Foto: Instagram @xxteukxx


Setelah diterima dan menjalankan training, Leetuk bergabung dengan Super Junior. Pada 6 November 2005 leeteuk melakukan debutnya bersama Super Junior dalam program musik di stasiun televisi SBS. Ia pun ditunjuk sebagai leader boyband tersebut.

Hingga kini bersama dengan Super Junior ia telah sukses menjadi bintang. Tak hanya bernyanyi, ia juga sering dipilih menjadi bintang iklan hingga host di beberapa variety show.

Tahun lalu, Leeteuk pun pernah membuat buku memasak. Hal ini juga didorong karena ia sudah tiga tahun menjadi pembawa acara The Best Cooking Secrets di EBS. Leeteuk juga memiliki kanal YouTube yang juga berisi beberapa resep masakan sehat.

Bahkan baru-baru ini Leeteuk sudah menerima YouTube Silver Play Button untuk kanal YouTubenya.




Simak Video "Siwon SuJu yang Makin Rajin Nge-tweet dalam Bahasa Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com