detikHot

berita-kpop

Wonho Hengkang dari MONSTA X, Ini 6 Faktanya!

Jumat, 01 Nov 2019 12:53 WIB Rizky Wika Shintya Devi - detikHot
Foto: Wonho MONSTA X (dok. Instagram) Foto: Wonho 'MONSTA X' (dok. Instagram)
Jakarta - Agensi entertainment Starship mengumumkan keputusan Wonho hengkang dari MONSTA X pada Kamis (31/10/2019). Kabar tersebut diumumkan melalui akun twitter resmi manajemen Starship Entertainment. Lalu seperti apa sih sosok Wonho, mantan anggota grup idol MONSTA X?

Wonho merupakan salah satu penyanyi dan mantan angggota grup idol asal Korea Selatan bernama MONSTA X berparas gagah dan tampan. Kabar Wonho keluar dari Monsta X menggemparkan para fansnya karena adanya tudingan berutang dan pencurian oleh Jung Da Eun.

Berikut ini fakta-fakta Monsta X Wonho terbaru yang dirangkum detikHot :

1. Biodata Monsta X Wonho

Pria kelahiran Anyang, Gyeonggi-do, 1 Maret 1993 ini dikenal sebagai seorang penyanyi dan salah satu mantan anggota dari grup idol MONSTA X sehingga dikenal dengan nama Wonho MONSTA X. Nama Wonho merupakan nama panggung, ia memiliki nama lengkap Lee Ho-seok

Dalam idol grup ini, Wonho memiliki posisi sebagai Lead Vocalist dan Visual. Ia diperkenal sebagai anggota ke-5 dari grup tersebut dna menjalani masa trainee paling lama dibandingkan anggota grup lainnya.

2. Perjalanan Karier

Sebelum memiliki ketenaran menjadi salah satu idol grup Korea Selatan rupanya ia menjadi salah satu Ulzzang atau seorang selebgram yang memiliki paras tampan. Pada tahun 2010, ia pernah mengikuti acara 'Ulzzang Shidae Season 3'. Tak hanya itu, memiliki talenta, ia pernah menjadi back up dancer untuk idol grup wanita SISTAR dalam lagu 'So Cool'.

Pada tahun 2014, Wonho mengikuti acara kompetisi yang terdiri dari 12 trainee Starship Entertainment yang mana akan dipilih sebanyak 7 trainne untuk menjadi anggota idol grup baru bernama MONSTA X. Dan, ia akhirnya terpilih dan berhasil debut pada tahun 2015 menjadi salah satu anggota resmi MONSTA X.

3. Diterpa Isu Utang dan Pencurian

Pada Selasa (29/10/2019), Jung Da Eun menggunggah foto yang menampilkan sosok Wonho di televisi dan meminta Wonho untuk membayar utang kepadanya.

Hal tersebut sontak menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet terutama fans MONSTA X bernama Monbebe. Manajemen dari MONSTA X pun telah memberikan pernyataan akan melaporkan sikap Jung Da Eun yang menuding salah satu artisnya, Wonho MONSTA X.

Wonho Monsta X.Wonho Monsta X. Foto: Official Website Monsta X

4. Konflik dengan Jung Da Eun dan Han Seo Hee

Setelah tudingan yang dilontarkan oleh Jung Da Eun melalui akun instagram miliknya (@cvors) atas persoalan utang. Ia juga membuka masa lalu Wonho melalui akun twitter Jung Da Eun (@THCvors).

"Aku tahu betul apa yang kau lakukan di tahun 2008, dakwaan pencurian di Pusat Penahanan Suwon," tulis Jung Da Eun di Twitter.

Jung Da Eun mengaku kesal karena pesannya tidak direpons oleh Wonho sehingga ia mengumbar masalah tersebut ke media sosial.
Wonho rumor rupanya tak hanya itu saja, sosok Han Seo Hee yang pernah mantan trainee idol dan sahabat Jung Da Eun ikut menyebarkan masa lalu Wonho bahwa Wonho pernah menjadi tahanan remaja saat usianya masih 17 tahun.

5. Wonhoo Resmi Keluar dari MONSTA X

Di laman resmi twitter Starship Entertainment mengumumkan bahwa Wonho resmi keluar dari MONSTA X pada (31/10/2019). Pihak Manajemen menyatakan bahwa Wonho tidak akan berpartisipasi lagi dalam kegiatan MONSTA X. Berikut isi pernyataan Starship Entertainment yang mengumumkan hengkangnya Wonho.

"Wonho tak akan mengikuti jadwal kegiatan dari hari ini dan MONSTA X akan tetap tampil di acara musik pekan ini sebagai boyband dengan 6 member. Kami minta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin akan diterima oleh kedua belah pihak," ungkap pihak manajemen.

Pihak manajemen meminta maaf atas apa yang telah terjadi. Di masa mendatang, mereka berjanji akan menghadirkan MONSTA X yang lebih baik untuk fans.

"Kami dengan menyesal harus mengumumkan kabar mengecewakan ini, khususnya kepada fans MONSTA X yang luar biasa, yang selalu mendukung dan menyayangi mereka. Kami berjanji akan kembali dengan musik dan penampilan yang lebih baik untuk fans MONSTA X,"

Setelah agensi yang menaungi Wonho mengumumkannya, Wonho merilis surat untuk para Monbebe. Di dalam pernyataan resmi tersebut, Wonho meminta maaf karena tak bisa menepati janjinya untuk terus bersama MONSTA X dan juga fans. Ia juga meminta maaf karena telah menyebabkan kerugian bagi member MONSTA X karena kontroversinya.


6. Tanggapan Monbebe

Keputusan Wonhoo keluar dari MONSTA X langsung mendapat berbagai respon dari para penggemar MONSTA X, bernama Monbebe. Akibatnya, nama Wonho dan MONSTA X langsung menjadi trending worlwide di media sosial, twitter.

Monbebe bahkan menggunakan tagar 'Menolak keluarnya WOnho'. Respon Monbebe beraneka ragam dalam menghadapi keputusan sang idol, mulai dari menolak percaya berita Wonho keluar hingga menolak comeback terbaru MONSTA X. Kabarnya para Monbebe akan mengadakan 'silent protest' di depan gedung Starship Entertainment pada (2/11/2019). Aksi ini bertujuan untuk Wonho tidak meninggalkan MONSTA X dan membawa banner yang berisi penentangan Wonho hengkang dari MONSTA x.




Simak Video "Keluar dari 'Monta X', Ini Surat Wonho untuk Para Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com