detikHot

berita-kpop

5 Fakta Hanbin, Mantan Personel iKON yang Ulang Tahun Hari Ini

Selasa, 22 Okt 2019 16:22 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Kim Hanbin eks iKON. Foto: Istimewa Kim Hanbin eks iKON. Foto: Istimewa
Jakarta - Hanbin mantan personel iKON baru saja berulang tahun yang ke 23. Meski tak aktif lagi di dunia hiburan, namun fansnya tetap setia memberikan ucapan padanya.

Nama Hanbin jadi trending teratas dunia di Twitter. Bahkan ada tagar ulang tahun Hanbin #BelovedHanbinDay, #HappyBirthdayHanbin serta #KimHanbin yang menguasai worldwide trends semalam.
Berikut beberapa fakta menarik tentang Hanbin, Mantan Personel iKON yang berulang tahun hari ini:

1. Kelahiran Goyang, Korea Selatan

Hanbin memiliki nama lengkap Kim Hanbin. Ia lebih dikenal sebagai B.I, pria tampan ini lahir di Goyang, Korea Selatan pada 22 Oktober 1996 silam. B.I adalah seorang penyanyi, rapper, penulis lagu hingga komposer di grup terdahulunya iKON.

2. Punya Adik Perempuan

Memiliki usia yang tak terlalu jauh, pemilik akun Instagram @hanbinbub ternyata memiliki adik perempuan yang sangat ia sayangi. B.I dikenal sangat menyayangi adik kecilnya ini dan selalu menyempatkan waktu bertemu dengan adik kesayangannya, Kim Hanbyul.

3. Leader

Memiliki karakter leadership yang baik. B.I alias Hanbin pernah menjadi leader di grup musiknya iKON. Apalagi menurut CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, Kim Hanbin termasuk sosok yang perhatian dan memiliki selera humor tinggi.

4. Dijuluki The Next G-Dragon BigBang

Kim Hanbin juga dijuluki sebagai 'The Next-nya G-Dragon BigBang'. Hal ini dikarenakan Hanbin telah banyak berkontribusi di industri musik dan membuat lagu lebih dari ratusan dan jadi komposer sejak sebelum debutnya di iKON.

5. Tersandung Kasus Narkoba

Hengkangnya Hanbin dari iKON adalah karena dirinya tersandung dalam kasus narkoba. Pada 12 Juni 2019, media Korea, Dispatch, merilis laporan eksklusif yang mengklaim bahwa B.I diduga membeli dan menggunakan obat-obatan terlarang sekitar tiga tahun yang lalu. Dugaan itu berdasarkan pesan Kakao Talk yang baru-baru itu mereka temukan.

Dalam laporan tersebut dikatakan Dispatch bahwa pada tahun 2016 B.I pernah dicurigai membeli dan menggunakan obat terlarang jenis LSD (Lysergic acid diethylamide) melalui pengedar perempuan berinisial 'A'.

Tak lama setelah kabar itu terungkap, B.I pun merilis pernyataan. Ia minta maaf kepada publik dan fans, namun membantah telah membeli obatan-obatan tersebut. Pemilik nama asli Kim Han Bin itu pun memutuskan untuk hengkang dari iKON.

Lalu bagaimana ya kabar Hanbin saat ini?



Simak Video "Polisi Mungkin Akan Investigasi Lagi Kasus Narkoba yang Libatkan B.I"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com