detikHot

berita-kpop

10 Fakta Taeyeon SNSD, yang Dikhawatirkan Fans Usai Kematian Sulli

Rabu, 16 Okt 2019 12:45 WIB Rizky Wika Shintya Devi - detikHot
10 Fakta Taeyeon SNSD, yang Dikhawatirkan Fans Usai Kematian Sulli/Foto: Girls Generation/Twitter 10 Fakta Taeyeon SNSD, yang Dikhawatirkan Fans Usai Kematian Sulli/Foto: Girls' Generation/Twitter
Jakarta - Penyanyi sekaligus anggota girl band asal Korea, Taeyeon SNSD ramai dibicarakan oleh para penggemarnya terkait kondisinya setelah kematian Sulli. Perempuan cantik berusia 30 tahun ini sebelumnya mengaku bahwa ia mengalami depresi melalui akun Instagramnya.

Kim Taeyeon adalah salah satu penyanyi Idol terkenal di Korea Selatan hingga internasional. Hal itu dibuktikan seperti di Indonesia, ia memiliki basis penggemar yang cukup besar di Indonesia.


Berikut ini fakta-fakta menarik Taeyeon 2019 yang dirangkum detikHot :

1. Profil Taeyeon

Kim Taeyeon atau biasa dipanggil dengan Taeyeon ini merupakan penyanyi solo dan leader dari girl group SNSD (Girls Generation). Taeyeon lahir pada 9 Maret 1989 ini memiliki bakat turunan dari kedua orang tuanya yang memiliki bakat musik. Ayahnya ialah seorang vokalis di sebuah band dan ibunya pernah memenangkan kompetisi lagu anak-anak ketika masih muda.

Sejak kecil, ia telah memiiki ketertarikan dengan dunia musik bahkan ia pernah mengatakan di usianya ke-13 tahun bahwa ia hanya memiliki bakat bernyanyi. Taeyeon bahkan pernah menangis karena ia merasa tidak mampu bernyanyi dengan baik.

2. Passion di Dunia Musik

Sosok Taeyeon sendiri sudah tertarik dengan dunia musik sejak masa sekolah menengah. Mulai dari bergabung menjadi trainee di Akademi Starlight hingga S.M. Entertainment. Perjuangan Taeyeon dalam menekuni passionnya bernyanyi ditunjukkan pada latihan vokal yang ia lakukan tiap hari Minggu, pulang pergi dari kota Jeonju - Seoul selama setahun.

Bergabungnya Taeyeon ke S.M. Entertainment saat ia memenangkan juara pertama sebagai penyanyi terbaik dalam kontes terbaik S.M. Entertainment ke-8. Di bawah naungan S.M. Entertainment akhirnya ia debut sebagai anggota girl group asal Korea Selatan, Girls Generation (SNSD).

3. Karier

Perjalanan karier Taeyeon diawali sebagai anggota girl grup hingga ia menjadi penyanyi solo. Hal tersebut ia buktikan dalam mendulang popularitasnya melalui berbagai soundtrack drama televisi hingga memenangkan pengharagaan popularitas di ajang penghargaan bergengsi, Golden Disk Award 2008.

Tak hanya bersinar dalam SNSD, ia juga sering melakukan penampilan duet dengan sesama musisi lainnya seperti The One, Kangta, Verbal Jint, Lim Jae Bum dan artis dari S.M. Entertainment.

Di tahun 2012, Taeyeon bersama dengan Tiffany dan Seohyun debut dengan konsep subgrup dari SNSD, tentu saja debut mereka mendapatkan respon positif dari penggemar. Dan, di tahun 2014 Taeyeon bergabung dalam proyek SM yang memiliki konsep grup Ballad dan melahirkan karya lagu berjudul 'Breath' dengan mendiang Jonghyun Shinee.

TaeyeonTaeyeon Foto: Instagram

4. Depresi

Sebelum debut bersama SNSD, Taeyeon pernah kabur dari S.M. Entertainment loh. Hal tersebut disebabkan karena kerasnya sistem pelatihan di agensi tersebut.

Di tengah kabar mengenai kematian Sulli, sebagian besar penggemar juga khawatir dengan kondisi pelantun 'Taeyeon Why'. Faktanya, Taeyeon Sulli diketahui memiliki kedekatan sehingga kemungkinan besar kepergian Sulli menjadi hal berat bagi Taeyeon.

Dalam akun Instagram (@taeyeoun_ss) melalui Instagram stornya pada Juni 2019, ia mengutarakan bahwa ia mengidap depresi.

"Tidak, saya menderita depresi. Saya berusaha keras agar membaik lewat perawatan antidepresan," tulis Taeyeon di akun Instagram Story miliknya.

Taeyeon SNSDTaeyeon SNSD Foto: SM Entertainment/Twitter

5. Sosok yang Cerdas

Tak hanya berbakat dalam dunia musik, rupanya di usia 18 tahun ia lulus Sekolah Tinggi Seni Jeonju dan berhasil mendapatkan Lifetime Achievement Award di sekolahnya.

Ia juga jago menguasai empat bahasa sekaligus nih Detikers, seperti bahasa Jepang, Cina, Korea dan Inggris. Bakat lainnya ia tunjukkan pada penampilannya dalam mendubbing suara tokoh Margo di film Despicable Me dan Despicable Me 2 loh.

6. Hubungan Asmara

Hubungan asmara idol K-pop satu ini selalu menjadi pusat perhatian bagi para penggemarnya. Diketahui tahun 2014, Taeyeon pernah menjalin asmara dengan Baekhyun Exo. Hal tersebut sontak langsung menghebohkan publik di kalangan penggemar kedua idol tersebut, dibuktikan pada terungkapnya foto-foto kencan mereka di salah satu artikel media gosip Korea Selatan, Dispacth.

Sayangnya, hubungan spesial antara senior-junior di S.M. Entertainment tidak berlangsung lama nih. Dan, hingga kini belum ada kabar mengenai hubungan asmara Taeyeon nih.

7. Penyuka Rasa Manis

Perempuan cantik yang memiliki julukan Taengoo ini rupanya salah satu penggemar berat rasa manis. Mulai dari permen hingga cokelat ia senang menyantapnya bahkan ia pernah mengatakan ingin dilamar dengan segala makanan manis secara romantis.

Jadi, tertarik memberikan buket cokelat manis untuk Taeyeon?

8. Jadi Inspirasi bagi Sang Adik

Siapa sangka nih sosok Taeyeon mampu menjadi inspirasi bukan hanya bagi penggemarnya, tapi juga bagi sang adik perempuan.

Kabarnya adik perempuan Taeyeon, Kim Hayeon lolos audisi dan kini menjadi trainee di S.M. Entertainment.

9. Memiliki Kebiasaan Unik

Semua orang memiliki keunikan masing-masing, sama halnya dengan Taeyeon. Ia rupanya memiliki gaya tidur antimainstream loh, seperti bergaya bagai orang sedang melakukan yoga, tidur dengan 2/3 mata terbuka dan mengigau.

Salah satu member SNSD, Soyoung mengaku bahwa Taeyeon sering mengigau saat tidur.

10. Basis Penggemar Terbesar

Sukses menjadi penyanyi idola wanita di Korea Selatan, ia juga memiliki fancase terbesar. Tak hanya itu, akun Instagram pribadinya saja memiliki jumlah followers terbesar di Korea Selatan di antara idol K-pop wanita lainnya.

Para penggemarnya pun juga cukup aktif dalam memantau segala aktivitas Taeyeon, seperti saat ia datang ke Indonesia pada 2017 dan kedatangannya di bandara Soekarno-Hatta membuat fans Indoensia ricuh hingga dirinya sampai terjatuh dan menangis. Oleh karenanya, penggemar Taeyeon di berbagai negara langsung menyayangkan peristiwa tersebut dan meminta agensinya untuk memberikan pengamanan ekstra bagi Taeyeon.




Simak Video "Taeyeon SNSD Bicara soal Depresi yang Dialaminya"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com