detikHot

berita-kpop

Lee Seung Gi, Aktor Korea Tampan yang Jajan Lupis Mbah Satinem di Jogja

Rabu, 04 Sep 2019 12:30 WIB Rizky Wika Shintya Devi - detikHot
Lee Seung Gi jajan lupis di Jogja. Foto: instagram Lee Seung Gi jajan lupis di Jogja. Foto: instagram
Jakarta - Buat kamu para pecinta drama Korea pasti kenal dengan aktor tampan, Lee Seung Gi. Lee Seung Gi ini tengah berada di Indonesia nih Detikers.

Kabar Lee Seung Gi di Indonesia menggemparkan para fansnya karena tidak ada konfirmasi apapun mengenai kunjungannya ke Indonesia, tepatnya di Jogja.


Yuk simak, berikut ini fakta-fakta mengenai Lee Seung Gi yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber:

1. Biodata Lee Seung Gi

Pria kelahiran Dobong-gu, 13 Januari 1987 ini dikenal di dunia entertainment sebagai 'Triple Threat' karena menjadi aktor, penyanyi, dan pembawa acara.

Nah, kalau kamu mau kepoin aktivitas Lee Seung Gi selama ini kamu bisa langsung intip Lee Seung Gi IG : (@leeseunggi.official) dan situs web resmi miliknya yang dikelola oleh agensi (www.leeseunggi.com)

2. Karir yang Gemilang

Siapa sangka nih Detikers, Lee Seung Gi terjun ke dunia entertainment sebagai penyanyi. Debutnya pada tahun 2004 sebagai penyanyi solo, menyanyikan lagu 'You're My Woman' patut diperhitungkan loh Detikers.

Hal ini dibuktikan dengan kesuksesannya meraih berbagai penghargaan musik bergengsi dan lagunya masuk dalam daftar lagu hits di Korea Selatan.

Lalu, untuk karirnya sebagai aktor dimulai pada tahun 2006 dan nama Lee Seung Gi langsung melejit di kalangan pecinta drama Korea dan variety show. Penampilannya sebagai aktor tak main-main loh Detikers, ia berhasil memikat para penonton dengan bakat aktingnya sehingga beberapa drakor yang ia bintangi masuk ke dalam jajaran top drama. Karena keberhasilannya tersebut, Lee Seung Gi menerima banyak tawaran iklan dan penghargaan dalam dunia akting.

Sedangkan, sebagai pembawa acara sekaligus penghibur dalam variety show, penampilannya banyak diakui masyarakat karena sosoknya yang menarik dan karismatik dalam tiap variety show. Untuk kesekian kalinya, Lee menerima penghargaan dalam kategori 'Top Exellence Host', 'Popularitas Terbaik' serta penghargaan Grand Award Daesang 2018 .

Wah, keren banget nih kiprah Lee Seung Gi Detikers.

3. Drama Baru

Buat para penggemar yang menantikan kehadiran aktor tampan ini, jangan khawatir karena Lee Seung Gi drama siap menghibur kamu nih Detikers. Drama Vagabond ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan aktris cantik Bae Suzy.

Penampilan Lee Seung Gi Vagabond ini akan ditayangkan pada 20 September, waktu Korea Selatan ya. Rupanya, Vagabond ini ialah drama kedua yang mempertemukan Lee dan Suzy nih Detikers. Drama pertama mereka ialah Gu Family Book (2013).

Drama baru, Vagabond ini memiliki genre aksi, romansa dan fantasi. Kabarnya biaya untuk produksi drama series ini menghabiskan sekitar 25 miliar won atau sekitar Rp 296,2 miliar.

Waduh, kita tunggu saja ya Detikers akting ciamik Lee Seung Gi di Vagabond.

4. Kriteria Wanita Idaman

Setelah kandasnya hubungan asmara antara Lee Seung Gi dan Yoona pada tahun 2015, ia belum tampak menggandeng perempuan lain.
Lee mengaku bahwa kini ia tidak spesifik dalam urusan kriteria wanita idamannya.

Ia memprioritaskan kenyamanan dengan wanita yang akan menjadi kekasih hatinya dibandingkan mempermasalahkan penampilannya.

Mbah Satinem yang sajikan cenil dan lupis untuk Lee Seung Gi.Mbah Satinem yang sajikan cenil dan lupis untuk Lee Seung Gi. Foto: instagram

5. Kunjungan ke Jogja

Faktanya, publik dikejutkan dengan kedatangan Lee Seung Gi ke Indonesia, tepatnya ia berkunjung ke daerah Yogyakarta. Akibatnya pencarian keyword pada Google mengenai 'Lee Seung Gi Jogja' menjadi trending.

Lee Seung Gi ke jogja merupakan kunjungan karena pekerjaan loh Detikers, ia sedang syuting variety show '2 Man Trip. Lee Seung GI dan Jasper Liu akan mengelilingi dunia untuk mengunjungi salah satu fans yang beruntung di negara tertentu.

Dapat dilihat melalui unggahan di Twitter, Lee Seung Gi Jasper Liu mengantre untuk membeli kuliner Jogja yang terkenal, yaitu Lupis Mbah Satinem.

Mbah Satinem ini sudah 50 tahun berjualan jajanan pasar berupa cenil hingga lupis lho.




Simak Video "Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar Raih Penghargaan Selebrita Awards 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com