DetikHot

berita-kpop

Yuk, Nostalgia dengan Drama Korea Romantis Ini!

Senin, 22 Okt 2018 19:00 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Yuk, Nostalgia dengan Drama Korea Romantis Ini! Foto: Drama Korea yang Bikin Nostalgia (dok. ist)
Jakarta - Berbicara soal drama Korea seperti tidak ada habisnya. Kisah seru dan menarik yang dilengkapi dengan pemain-pemain berwajah super tampan dan cantik menjadi daya tarik tersendiri dari drama Korea yang kini digemari oleh banyak orang di seluruh dunia.

Berikut adalah sederet drama Korea yang sempat booming di awal tahun 2000-an yang pastinya akan mengajak kamu bernostalgia.


1. Boys Before Flowers

Boys Before Flowers.Boys Before Flowers. Foto: Drama Korea yang Bikin Nostalgia (dok. ist)

Sebagian besar pecinta drama Korea pasti sudah pernah nonton drama yang satu ini. Drama yang membesarkan nama Lee Min Ho ini tayang pada tahun 2009 dan langsung digemari oleh banyak orang di seluruh dunia.

'Boys Before Flowers' menceritakan kisah seorang gadis sederhana dan sekelompok pria kaya raya di dalam satu sekolah. Selain bergenre romantis, drama bertema kehidupan di sekolah ini juga membahas topik bullying yang kala itu menjadi isu hangat.


2. City Hunter

City Hunter.City Hunter. Foto: Drama Korea yang Bikin Nostalgia (dok. ist)

'City Hunter' merupakan drama yang didasarkan pada serial komik Jepang karya Tsukasa Hojo. Drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Park Min Young ini menceritakan kisah seorang agen rahasia sekaligus anggota jaringan komunikasi pemerintah Korea Selatan.

Melalui drama ini, Lee Min Ho dan Park Min Young sempat terjebak cinta lokasi dan menjalin hubungan selama beberapa waktu sebelum berpisah pada tahun 2012.


3. IRIS

IRIS.IRIS. Foto: Drama Korea yang Bikin Nostalgia (dok. ist)

Drama satu ini menceritakan kisah Kim Hyun Joon (Lee Byung Hun), seorang pembunuh yang tergabung dalam agensi rahasia yang dikenal dengan nama 'NSS'.

Sedangkan karakter Vick yang diperankan oleh TOP 'Big Bang' juga merupakan seorang pembunuh yang tergabung dalam organisasi rahasia lainnya di Amerika Serikat yang dikenal dengan sebutan 'IRIS'.


4. Missing You

Missing You.Missing You. Foto: Drama Korea yang Bikin Nostalgia (dok. ist)

'Missing You' merupakan drama tentang seorang pria dan wanita yang tidak dapat melupakan cinta pertama mereka. Mereka pun menyimpan pedihnya rasa itu hingga keduanya beranjak dewasa.

Drama bergenre romantis dan juga dipenuhi misteri ini dibintangi oleh aktris Yoon Eun Hye, Yoochun 'JYJ', dan aktor Yoo Seung Ho.


5. You Are Beautiful

You Are Beautiful.You Are Beautiful. Foto: Drama Korea yang Bikin Nostalgia (dok. ist)

'You Are Beautiful' merupakan drama tentang sebuah grup musik bernama A.N.JELL dan mengisahkan konflik yang terjadi ketika seorang gadis yang berpura-pura sebagai kakak kembarnya bergabung dalam grup musik tersebut.

Drama ini dibintangi oleh sederet aktor ternama mulai dari Jang Geun Suk hingga Park Shin Hye.


6. Winter Sonata

Winter Sonata.Winter Sonata. Foto: Drama Korea yang Bikin Nostalgia (dok. ist)

'Winter Sonata' merupakan salah satu drama paling sukses di awal tahun 2000-an. Drama yang tayang pada tahun 2002 ini mengisahkan tentang kekuatan besar dari cinta pertama.

Selain memiliki alur yang menarik, drama satu ini juga memiliki latar musim dingin dengan panorama yang indah yang sukses menarik hati banyak penggemar.


(dal/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed