DetikHot

berita-kpop

Mengintip Cultwoo Show hingga Lokasi Syuting 'Running Man' di Kantor SBS

Jumat, 03 Nov 2017 09:45 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Mengintip Cultwoo Show hingga Lokasi Syuting Running Man di Kantor SBS Foto: SBS (Delia/detikHOT)
Seoul -

Masih dalam rangka Kwanhun-KPF (Korea Press Foundation) Press Fellowship 2017 di Seoul, Korea Selatan, detikcom diajak untuk mengunjungi salah satu stasiun TV paling berpengaruh, SBS. Seperti apa?

Setibanya di kantor SBS, awak media disambut dengan sejumlah remaja yang berkumpul di salah satu studio. Beberapa di antaranya membawa kamera profesional, dan tampak heboh berdiri di sebuah jendela transparan di luar studio.

"Ini adalah salah satu acara radio paling populer di SBS, Cultwoo Show. Banyak idola-idola Korea yang tampil di acara ini," ujar Kimmy Kim, penanggung jawab pemberitaan internasional SBS saat mengajak awak media berkeliling kantor SBS di Mapo, Seoul, Korea Selatan pada Kamis (2/11).

Lebih lanjut, Kimmy Kim menjelaskan soal proses penyiaran acara radio tersebut. Berkonsep 'siaran radio yang bisa ditonton', Cultwoo Show menyediakan tempat duduk untuk para fans yang ingin menonton lebih dekat.

Sebelum siaran dimulai, para sutradara mengarahkan para penonton dan menjelaskan lebih lanjut soal tema siaran hari tersebut. Tak berbeda dengan acara TV, sejumlah kamera pun merekam kegiatan kedua DJ (Jung Chan Woo dan Kim Tae Gyun) dan bintang tamu.

Mengintip Cultwoo Show hingga Lokasi Syuting 'Running Man' di Kantor SBSFoto: SBS (Delia/detikHOT)



Setelah itu, kami pun diajak untuk naik ke lantai 5 hingga 12 untuk melihat proses editing, penyiaran, hingga pengumpulan informasi yang akan muncul di siaran berita SBS. Awak media juga diperkenalkan dengan produk terbaru SBS, yaitu Subusu News yang berupa media online yang memfokuskan diri pada video untuk kaum milenial di Korea Selatan.

"Nah, setelah ini mari kita pergi ke rooftop. Salah satu lokasi yang tak kalah penting di SBS," lanjutnya.

Ternyata, area tersebut kerap dijadikan lokasi syuting untuk sejumlah drama Korea.

"Banyak drama-drama SBS yang syuting di sini. Untuk adegan-adegan romantis atau kadang saat sedang bertengkar diambil di sini. Daripada menyewa lokasi lain, kan?" jelas Kimmy Kim sambil tertawa.

Lokasi tersebut juga pasti tidak asing lagi untuk penggemar acara 'Running Man'. Game show yang dibintangi oleh Yoo Jaeseok hingga Lee Kwangsoo itu mengambil area rooftop untuk syuting episode pertama mereka.

Mengintip Cultwoo Show hingga Lokasi Syuting 'Running Man' di Kantor SBSFoto: Lokasi syuting Running Man (Delia/detikHOT)



Setelahnya, kami pun diajak untuk melihat produksi acara radio lain di SBS. Kim Heng Gook (penyanyi senior Korea Selatan) dan aktris Jung Ga Eun sebagai DJ acara tersebut menyapa para awak media dengan ramah.

Sayangnya, kedua selebriti Korea tersebut tak bisa mengobrol lebih lama dengan awak media. Kim Heng Gook dan Jung Ga Eun harus segera masuk ke ruangan siaran untuk menghibur para pendengar.

Dengan ini, perjalanan awak media mengintip stasiun TV SBS pun berakhir. Tepat pukul 18.00 waktu Seoul, Kimmy Kim pun mengantar kami kembali ke dalam bus sebelum berpamitan.

Terima kasih kepada pihak SBS dan Kwahun-KPF yang telah mengizinkan detikHOT melakukan tur singkat dan mempelajari lebih banyak soal seni broadcasting.



(dal/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed