DetikHot

berita-kpop

BTS hingga EXO Hibur Publik Korsel Sambut Olimpiade Musim Dingin

Kamis, 02 Nov 2017 08:23 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
BTS hingga EXO Hibur Publik Korsel Sambut Olimpiade Musim Dingin Foto: Konser BTS hingga EXO di Korea (Delia/detikHOT)
Seoul - Obor untuk Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 telah tiba di Korea Selatan. Sejumlah idola K-Pop pun diundang untuk tampil di atas panggung di konser Pyeongchang Winter Olympics 'G-100'.

Konser yang disiarkan langsung oleh SBS tersebut digelar di panggung terbuka di Gwanghwamun, Seoul, Korea Selatan pada Rabu (1/11). detikHOT menonton langsung konser tersebut di tengah udara dingin musim gugur dengan suhu 11 derajat celcius.

Konser tersebut digelar dengan maksud menarik perhatian publik untuk menyaksikan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang yang akan digelar Februari 2018 mendatang. Acara digelar tepat pukul 18.00 waktu setempat, dengan dihibur lebih dari 10 penyanyi dan idola Korea Selatan.

Untuk yang ingin menonton konser Pyeongchang Winter Olympics 'G-100' dengan duduk di area depan dengan nyaman, para penonton harus membeli tiket terlebih dahulu. Namun, pihak panitia menyediakan area belakang untuk publik atau pejalan kaki yang ingin menonton secara cuma-cuma.

Saksikan video 20detik tentang penampilan BTS dan EXO di konser Pyeongchang Winter Olympics 'G-100' di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Acara dibuka dengan penampilan Yang Hee Eun, dilanjutkan dengan grup hip-hop MFBTY dengan 'Angel' dan 'I Want You'. Ulala Session, hingga Momoland dan WJSN sukses menghibur fans dengan penampilan spesialnya untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang.

Suasana pun semakin meriah ketika Day6, B.A.P, hingga NCT 127 tampil di atas panggung. Penonton yang tadinya seakan malu-malu, mulai berteriak nyaring saat idolanya tampil di atas panggung.

Panggung besar konser Pyeongchang Winter Olympics 'G-100' kemudian diisi dengan penampilan TWICE dengan lagu barunya 'Likey', sebelum dilanjutkan dengan 'Cheer Up'. Girlband di bawah naungan JYP Entertainment itu pun berhasil menghangatkan suasana malam musim gugur Seoul yang semakin lama semakin dingin.

Hingga kemudian BTS muncul membawakan 'DNA' dan 'Fire'. Disusul dengan EXO sebagai penampil terakhir lewat lagu 'Ko Ko Bop' dan 'Power'.

Tepuk tangan meriah, hingga teriakan serta fanchants pun sangat mendominasi. Para fans juga terlihat melambaikan light stick berwarna-warni dan berbagai bentuk dengan semangat.

Menonton konser K-Pop di Korea Selatan tentunya memberikan pengalaman tersendiri. Acara tertata dengan rapi, sehingga dapat selesai sesuai dengan durasi yang sejak awal ditentukan, yaitu dua jam.

Tak hanya itu, para fans yang hadir pun juga berkontribusi dalam menjaga konser tetap berjalan dengan lancar. Fans di bagian depan tampak duduk dengan tenang walaupun tak henti-hentinya berteriak memanggil nama idolanya. Begitu juga dengan fans di bagian belakang yang menonton dengan asik tanpa saling dorong.

Dan ternyata, keteraturan tersebut berpengaruh pada penampilan idola di atas panggung. Para penampil terlihat lebih bersemangat, dan tak henti-hentinya tersenyum ke arah penonton walaupun tampil dalam cuaca yang cukup dingin.

Setelah konser usai, para penonton pun juga meninggalkan lokasi satu persatu dengan tenang, tanpa memicu keributan apa pun. Kesimpulannya, nonton konser K-Pop langsung di negaranya juga sama menyenangkannya dengan nonton konser di Indonesia, loh!


(dal/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed